JOB MARKET FAIR DI TAHUN 2019

Thursday - 28 Februari 2019 - Dibaca: 127 kali

Disnaker_Bpp – Dalam rangka pelayanan penempatan tenaga kerja kepada masyarakat Kota Balikpapan, khususnya kepada pencari kerja dan pengguna tenaga kerja serta sebagai upaya mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Balikpapan, maka salah satu langkah yang dilakukan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Job Market Jair (JMF) / Pameran Bursa Kerja Tahun 2019.

Kegiatan Job Market Fair kali ini bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Parkir Klandasan, dengan waktu pelaksanaan yaitu pada tanggal 27 s.d 28 Februari 2019 sejak pukul 08.00 s.d 16.00 Wita.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan selaku Ketua Panitia JMF (Djonaziansjah) menyampaikan bahwa ada 54 Perusahaan dengan jumlah jabatan 73 jabatan dan jumlah lowongan sebanyak 768 lowongan yang menjadi peserta pada kegiatan Job Market Fair.  Maksud dari diselenggarakannya kegiatan Job Market Fair adalah mempertemukan Perusahaan Pemberi Kerja dengan Para Pencari Kerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Balikpapan. Adapun sumber dana kegiatan ini, dianggarankan melalui DPA-Disnaker Kota Balikpapan Tahun 2019.

 

Kegiatan Job Market Fair di buka secara resmi oleh Wali Kota Balikpapan (Rizal Effendi), yang mana di dalam sambutanya menyampaikan agar para pencari kerja untuk terus meningkatkan kualitas diri, karena satu-satunya cara untuk melawan digitalisasi adalah dengan segera meningkatkan kemampuan dan kecerdasan kita serta diberitahukan pula bahwa Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan akan meluncurkan Aplikasi yang berjudul SISKA (Sistem Informasi Ketenagakerjaan) pada bulan maret atau april 2019, aplikasi ini nantinya dapat memudahkan para pemberi kerja dan pencari kerja di dalam mencari informasi seputar ketenagakerjaan tanpa harus datang langsung ke kantor Disnaker Kota Balikpapan. (lts)

“Kerja Sama Terjalin  Kinerja Organisasi Terwujud”