SOSIALISASI K3 DAN SAFETY BRIEFING PADA PERANGKAT DAERAH KOTA BALIKPAPAN

Tuesday - 05 Maret 2019 - Dibaca: 101 kali

Dalam rangka perayaan Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja di Kota Balikpapan Tahun 2019, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bersama Panitia Bulan K3 Kota Balikpapan Tahun 2019 melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja dan Safety Briefing untuk Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan” pada hari Senin, 04 Maret 2019 sejak pukul 08.00 s.d 13.00 wita, bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Parkir Klandasan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia Bulan K3 Kota Balikpapan Tahun 2019 (Oky Wibisono dari PT. Pertamina RU V Balikpapan) dan didampingi oleh Kadisnaker Kota Balikpapan (Tirta Dewi) dengan peserta yang berasal dari Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan sebanyak 72 Orang namun pada kesempatan tersebut yang hadir hanya 58 (lima puluh delapan) Peserta yang terdiri dari 28 (dua puluh delapan) Kelurahan, 6 (enam) Kecamatan dan 24 (dua puluh empat) Dinas.

Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja tidak hanya diterapkan di perusahaan-perusahaan namun juga wajib diterapkan pada lingkungan pemerintah selaku pembuat regulasi. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan wawasan kepada para peserta seputar Budaya K3 di tempat kerja, sehingga para peserta yang hadir dapat menjadi Pioner K3 di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah masing-masing di dalam penerapan Budaya K3 serta mampu memberikan Safety Briefing pada setiap kali diadakannya acara pertemuan maupun pada saat kegiatan sehari-hari.

 

Mari, Utamakan keselamatan dan kesehatan kerja!!

Safety Is My Life.

(lts-td)