RAPAT KOORDINASI BERSAMA FORUM KOMUNIKASI JEJARING PEMAGANGAN KOTA BALIKPAPAN

Thursday - 04 April 2019 - Dibaca: 158 kali

Disnaker_Bpp  Selasa, 02 April 2019, bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Disnaker Kota Balikapapan dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan. Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Ibu Mufidah Hayati dan Koordinator FKJP, Bapak Bambang Jati Kusuma serta dihadiri oleh 9 Orang perwakilan anggota FKJP dan 5 Orang perwakilan Disnaker.

            Rapat tersebut membahas perihal pembentukan kepengurusan FKJP untuk periode Tahun 2019 – 2022 mulai dari Pemilihan Koordinator, Wakil Koordinator, Sekretaris, Bendahara, Humas serta Komisi – Komisi yang mewakili 9 sektor/bidang usaha, yaitu :

1. Komisi Pertanian, Pekebunan, Kehutanan dan Perikanan.

2. Komisi Pertambangan dan Penggalian.

3. Komisi Industri dan Pengolahan.

4. Komisi Listrik, Gas dan Air.

5. Komisi Konstruksi.

6. Komisi Perdagangan, Hotel dan Restoran.

7. Komisi Pengangkutan dan Komunikasi.

8. Komisi Keuangan, Real Estate dan Jasa Perusahaan.

9. Komisi Jasa Kemasyarakatan.

Setelah itu rapat dilanjutkan dengan pembahasan persiapan penyelenggaraan Apprentice Market Fair / Pameran Bursa Pemagangan Kota Balikpapan Tahun 2019 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 02 – 03 Mei 2019 bertempat di Gedung Klandasan.

            Sebelum kegiatan Apprentice Market Fair dilaksanakan, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bersama dengan FKJP Kota Balikpapan akan melakukan identifikasi kebutuhan magang ke Perusahaan – Perusahaan penyelenggara Pemagangan di Kota Balikpapan. Selain itu juga direncanakan akan dilakukannya Sosialisasi baik ke Sekolah – Sekolah maupun Perguruan Tinggi untuk memperkenalkan kegiatan Pemagangan tersebut, karena Pemagangan merupakan salah satu cara bagi Pencari Kerja yang masih minim pengalaman kerja / baru lulus (Fresh Graduate) untuk berkenalan di Dunia Kerja atau mencari pengalaman kerja. (din/lts/td)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”