SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENYULUHAN BIMBINGAN JABATAN BAGI SISWA/I SMK DI KOTA BALIKPAPAN

Wednesday - 27 September 2017 - Dibaca: 1260 kali

Disnaker_Bpp – Rabu, 27 September 2017 Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bimbingan Jabatan Bagi Siswa/I Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Balikpapan bertempat di SMK Negeri 3, Jl. Belibis RSS Damai III No.1 Kel. Gn. Bahagia, Kec. Balikpapan Selatan. Kegiatan penyuluhan ini di hadiri oleh 100 siswa/i yang mewakili dari masing-masing kejuruan yang ada di sekolah.

Kegiatan penyuluhan ini di buka secara resmi oleh Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan (Hj. Rosdiana) dengan Narasumber Psikolog dari Yayasan Psikologi Clarinta (Dra. Dwita Salverry, M.M) dan Narasumber Pengantar Kerja dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan (Mytha Indra Ningtias, S.Psi). Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 sampai dengan 11.00 wita, siswa/i akan diberikan pembekalan dalam memasuki dunia kerja.

Pada kesempatan ini Dra. Dwita Salverry, M.M memberikan materi tentang bagaimana siswa/i dapat melakukan pengembangan kompetensi diri serta Mytha Indra Ningtias, S.Psi memberikan materi tentang bagaimana siswa/i melakukan persiapan dalam memasuki dunia kerja.

Dan sebelumnya kegiatan penyuluhan bimbingan jabatan bagi siswa/i ini telah dilaksanakan di SMK Ibnu Khaldun pada tanggal 25 September 2017 dan di SMK Negeri 4 pada tanggal 26 September 2017, dan rencananya masih ada 5 (lima) sekolah kejuruan menengah yang akan di lakukan penyuluhan bimbingan jabatan ini dengan jadwal sebagai berikut : SMK Panca Dharma (28 September 2017), SMK Airlangga (2 Oktober 2017), SMK Setia Budi (3 Oktober 2017), SMK Kartika (5 Oktober 2017) dan SMK Pertiwi (6 Oktober 2017).

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan para siswa/i dapat memahami minat, bakat dan potensi diri guna mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

(PENTA-lts)