SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN

MENCARI PELUANG KERJA MELALUI JOB MARKET FAIR 2019

Tuesday - 30 Juli 2019 - Dibaca: 120 kali

Disnaker_Bpp – Job Market Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan resmi dibuka pada hari Senin, 29 Juli 2019 bertempat di BSCC Dome. Untuk mendukung kegiatan tersebut sebelumnya telah dilaksanakan Technical Meeting pada tanggal 25 Juli 2019. Pembukaan kegiatan JMF diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a dan Penampilan Tari-tarian dari AW Studio.

Sekretaris Disnaker Kota Balikpapan (Bapak Djonaziansjah) selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa sebanyak 85 Perusahaan terdaftar mengikuti Kegiatan Job Market Fair yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, sejak hari Senin, 29 Juli 2019 sampai dengan Selasa, 30 Juli 2019. Adapun jumlah jabatan yang tersedia adalah sebanyak 90 Jabatan dengan lowongan yang tersedia sebanyak 1.013 Orang. Rincian jumlah lowongan berdasarkan pendidikan yaitu SMP (2 Orang), SLTA (644 Orang), Diploma (178 Orang) dan S1 (91 Orang). Dan pada kesempatan ini Bapak Ir. Fachruddin, M.M.T selaku Staf Ahli Wali Kota Bidang Sosial, Kesejahteaan dan Pengembangan SDM mewakili Wali Kota Balikpapan ikut serta dan memberikan sambutannya pada Kegiatan Job Market Fair ini.

Perlu diingat bahwa Job Market Fair merupakan kegiatan yang untuk kesekian kalinya digelar oleh Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Ketenagakerjaan, sebagai sebuah bentuk pelayanan publik di dalam memfasilitasi dan mempertemukan pihak-pihak yang memerlukan tenaga kerja dengan mereka yang memerlukan kesempatan untuk bekerja. Dari kegiatan ini, diharapkan kedua belah pihak bisa bersama-sama memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

Pelaksanaan Job Market Fair memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat proses rekruitmen dan penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif. Sehingga para pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya. (lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”