SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN MEMBUKA SECARA RESMI PELAKSANAAN PELATIHAN KERJA BERBASIS KOMPETENSI TAHUN 2019

Monday - 02 September 2019 - Dibaca: 995 kali

Disnaker_Bpp – Dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran, Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Ketenagakerjaan memiliki Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja yang salah satu kegiatannya adalah melaksanakan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi. Pada Tahun 2019 ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyelenggarakan 3 (tiga) kejuruan pelatihan yang berbeda yaitu Mekanik Alat Berat, Rigging dan Scaffolding. Dari setiap Kejuruan diikuti oleh sebanyak 16 orang peserta yang sebelumnya telah melalui proses seleksi oleh Disnaker Balikpapan.

Ketiga kejuruan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Ibu Mufidah Hayati, Kabid. Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja pada tanggal 29 Agustus 2019 untuk Pelatihan Kerja Kejuruan Rigging di PT. Laden Safety Mandiri dan Pelatihan Kerja Kejuruan Scaffolding di PT. ALTC Mandiri Utama serta tanggal  30 Agustus 2019 dilakukannya Pembukaan Pelatihan Kerja Kejuruan Mekanik Alat Berat di PT. Equipment Reliability Management.

Dalam beberapa sambutannya beliau menekankan kepada Peserta, karena Biaya yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan pada Pelatihan ini tidak sedikit, dimohon kepada peserta agar fokus mengikuti pelatihan sampai dengan tuntas.  Pelatihan Kerja ini merupakan pembekalan bagi pencaker yang dipersiapakan agar memiliki kompetensi, dan setelah itu diharapkan peserta pelatihan dapat meningkatkan skillnya lagi secara mandiri (Reskilling dan Upskilling).

Setelah selesai dari pelatihan, peserta harus bisa beradaptasi di Dunia Industri/Usaha. Kuncinya adalah melalui softskill yaitu berupa disiplin, motivasi, tanggungjawab, bekerjasama dalam tim, dan lainnya. Selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih untuk mengikuti Pelatihan Kerja ini. Semoga ilmu yang diterima dapat berguna dan bermanfaat kedepannya. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”