SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

KEPALA DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN MEMBERIKAN PENGERAHANAN KEPADA PESERTA PELATIHAN BAKERY, LAUNDRY DAN COMMERCIAL COOKERY

Monday - 02 September 2019 - Dibaca: 1148 kali

Disnaker_Bpp – Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Ibu Tirta Dewi memberikan pengarahan dan pembekalan kepada Peserta Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Kejuruan Bakery, Laundry dan Commercial Cookery yang akan mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan pada hari Jum'at tanggal 30 Agustus 2019 di Ruang Rapat Lantai 4 Disnaker Balikpapan.

Sebanyak 14 Orang yang terbagi kedalam 3 Kejuruan dengan rincian 6 orang Bakery, 3 orang Laundry dan 5 orang Commercial Cookery akan diberangkatkan ke Medan pada tanggal 02 September 2019. Peserta pelatihan nantinya akan didampingi oleh Sekretaris Disnaker Balikpapan dan 2 orang petugas lainnya.

Kegiatan Pelatihan ini terlaksana atas kerja sama Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM Pencari Kerja Kota Balikpapan agar siap bersaing di Era Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0 serta peluang pengembangan Ekonomi Kreatif yang kedepannya juga sejalan dengan rencana pembangunan Ibu Kota Negara yang baru.

Pada kesempatan tersebut, Kadisnaker Kota Balikpapan berpesan bahwa pelatihan kerja ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah dan dilaksanakan secara Boarding/Diasramakan, sehingga peserta di Kota Balikpapan diharapkan dapat menyesuaikan diri untuk beradaptasi dan mengikuti segala aturan yang ditetapkan oleh BBPLK Medan. Pergunakan dan manfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, fokus pada tujuan yang ingin dicapai agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”