SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN

IKUTI KEGIATAN WEDNESDAY INSPIRING DAN RAIH ILMU SERTA MANFAAT LAINNYA

Wednesday - 21 Agustus 2019 - Dibaca: 40 kali

Disnaker_Bpp – Kegiatan Wednesday Inspiring yang dilaksanakan pada hari Rabu,  21 Agustus 2019 pukul 09.00-12.00 WITA di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Ruang Rapat (Lantai 4) dimulai dengan pembukaan dari Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan (Bapak Djonaziansjah) dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Balikpapan (Bapak Erwin).

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 22 peserta yang berasal dari pencari kerja yang baru lulus dan yang belum lulus baik dari jenjang pendidikan S1, D4, SMA maupun SMK. Adapun kegiatan ini ditujukan untuk memberi pembekalan dan pengarahan terhadap pencari kerja agar nantinya peserta siap menghadapi proses perekrutan perusahaan baik dalam tes tertulis maupun interview. Kegiatan wednesday inspiring tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir. Materi pembekalan diisi oleh presentasi dari narasumber Bapak Dimas Ade Irawan selaku HRD PT.Timur Borneo Indonesia (Royal Suite Hotel). Adapun isi materi nya adalah cara mengenali kepribadian diri yang terdiri dari 8 sifat, yaitu : Ekstrovert-Introvert, Intuitive-Sensing, Thinking-Feeling, Judging-Perceiving. Dari 8 Sifat tersebut peserta mencari sifat mana yang lebih dominan pada dirinya, sehingga peserta bisa mengetahui potensi diri dalam memilih jabatan pekerjaan. Materi berikut nya diberikan oleh Psikolog Disnaker Kota Balikpapan Ibu Kasma Ervina dengan memberikan Games yang interaktif guna meningkatkan kemampuan peserta untuk bekerja keras, membangun konsentrasi dan koordinasi antar peserta.

Di akhir acara, Bapak Erwin selaku Kepala Seksi Penempatan Kerja berterima kasih kepada Bapak Dimas Ade Irawan dan peserta yang sudah menjalankan kegiatan Wednesday Inspiring dengan lancar, meriah dan tanpa hambatan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan Disnaker Kota Balikpapan dalam memfasilitasi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Untuk para pencari kerja yang belum pernah mengikuti kegiatan ini, Ayo buruan daftarkan diri kalian dan raih banyak ilmu serta manfaat lainnya. (win/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”