SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

20 PESERTA PELATIHAN KECANTIKAN SIAP DI TEMPA SELAMA 24 HARI

Monday - 09 Mei 2016 - Dibaca: 1088 kali

DISNAKERSOS Bpp. Tepat pukul 11.00 wita ketukan mikrofon tiga kali terdengar, tanda secara resmi dibukanya pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi kejuruan salon kecantikan, pembukaan di laksanakan di gedung Gadis ( Gabungan Dinas ) Disnakersos Lt. 4.
Menurut Sugioto selaku ketua pelaksana, kegiatan ini bermaksud dan bertujuan untuk memberikan disiplin pelatihan dan sertfikasi uji kompetensi kejuruan salon kecantikan dengan tujuan menciptakan tenaga kerja kompeten di bidang salon kecantikan hingga nantinya mampu bersaing di era globalisasi MEA atau berwirausaha.
Dalam acara pembukaan tersebut peserta yang hadir sebanyak 20 orang termasuk tiga orang pemateri dari LPK Lies, yang langsung pelatihan dan sertifikasi kelulusan nantinya. Selama 24 hari mereka yang terpilih sebagai peserta didik harus siap di gembleng untuk menjadi tenaga profesional, sementara tempat pelatihan nantinya akan diadakan di LPK Lies yang beralamat di Jln. MT. Hariyono
Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Bambang Supriyanto selaku Kabid P3TK, mengingatkan bahwa salon kecantikan ini dilaksanakan mengacu pada kebutuhan pasar kerja di Kota Balikpapan. Dengan diselenggarakannya program pelatihan setiap tahunnya menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan dalam upaya menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan meningkatkan sumber daya manusia, tenaga kerja di bidang salon kecantikan sehingga mampu bersaing mengisi lapangan kerja ataupun berwirausaha. (MT)