SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

RIZAL EFFENDI TOREHKAN PRESTASI DIAKHIR MASA JABATANNYA

Friday - 20 Mei 2016 - Dibaca: 1283 kali

SATU-SATUNYA WALI KOTA YANG MEMPEROLEH PENGHARGAAN P3HIV/AIDS

Di akhir masa jabatan pertamanya, Wali Kota Balikpapan, H.M.Rizal Effendi kembali menorehkan prestasi dengan menerima 2 (dua) Penghargaan sekaligus dari Pemerintah pusat di Bidang Ketenagakerjaan.Yang Pertama sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Penghargaan yang kedua adalah sebagai Pembina Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/ AIDS di tempat kerja. Dua Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri, Rabu Malam (18-05-2016) sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Untuk Penghargaan Pembina K3, Wali Kota Balikpapan menempati Peringkat Pertama dan mengungguli 9 Wali Kota lainnya di Indonesia yaitu  Wali Kota Cilegon, Wali Kota Tangsel, Wali Kota Bandung, Wali Kota Medan, Wali Kota Tebing Tinggi, Wali Kota Jambi, Wali Kota Surabaya, Wali Kota Dumai dan Wali Kota Pekan Baru.

Sedangkan Penghargaan sebagai Pembina Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja, Wali Kota Balikpapan, H.M.Rizal Effendi menjadi satu-satunya Wali Kota yang menerima penghargaan tersebut dari Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri.

Menurut Asfiansyah, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan, yang turut serta mendampingi Wali Kota Balikpapan menjelaskan bahwa Keberhasilan Wali Kota Balikpapan menerima Penghargaan tersebut tidak terlepas dari Upaya dan Program Pemerintah Kota Balikpapan melalui SKPD Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan, khususnya Komitmen Wali Kota Balikpapan untuk terus memberikan Sosialisasi dan Pemahaman kepada seluruh Perusahan di Balikpapan agar K3 terus dilaksanakan dan menjadi Budaya di tempat kerja serta menekankan pentingnya  program untuk bersama-sama dunia usaha mencegah dan menanggulangi terjangkitnya Pekerja dari penyakit HIV-AIDS.

Penilaian dilakukan selama  2  Bulan sejak Bulan Pebruari dan Maret 2016 terhadap  Program-program Pemerintah Kota Balikpapan dan penilaian Implementasinya, sampling terhadap 60 Perusahaan di Balikpapan.

Pada Kesempatan ini Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, juga menyerahkan Penghargaan Kecelakaan Kerja Nihil (Zero Accident) Kepada 27 Perusahaan di Balikpapan yang menekan angka nihil Kecelakaan Kerja dan menyerahkan 15 Penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3) kepada 16 Perusahaan di Balikpapan yang terbaik dalam melaksanakan SMK3 serta menyerahkan Penghargaan Zero HIV AIDS di tempat kerja kepada 5 Perusahaan yang ada di Balikpapan. (Asf)