SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN

PEMBINAAN P2K3 AGAR PROGRAM K3 DIPERUSAHAAN BERJALAN SESUAI PERATURAN

Tuesday - 09 Agustus 2016 - Dibaca: 1150 kali

Disnakersos,Bpn. Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) merupakan suatu badan yang di bentuk untuk membantu melaksanakan dan menangani keselamatan dan kesehatan kerja yang anggotanya terdiri dari unsur pengusaha dan tenaga kerja. P2K3 ini sangat penting dan harus ada di perusahaan, supaya dapat membantu mengawasi tenaga kerja. Agar para pekerja senantiyasa dapat merasa aman dan terjaga dalam melaksanakan rutinitas pekerjaannya, kata Asfiansyah di saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Pembinaan Panita Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) yang di laksanakan pada hari ini selasa 9/8/2016 yang bertempat di ruang rapat kantor Disnakersos Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kelandasan Ulu Kecamatan Balikpapan Kota.
Sementara maksud dan tujuan dari acara ini diselenggarakan agar peserta mampu memahami peraturan perundangan K3 serta mampu memahami tugas dan fungsi P2K3 di perusahaan masing masing. Dan diharapkan pula agar peserta dapat memberikan rekomendasi untuk meningkatkan implementasi K3 kepada manajemen perusahaan, serta mampu mengelola P2K3 sebagai forum komunikasi konsultasi, dialog dan kerjasama dalam meningkatkan pelaksanaan K3 di perusahaan sehingga tercapai program tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Kurang lebih 60 ( Enam puluh ) Peserta yang hadir dari berbagai perusahaan yang ada di Balikpapan baik dar sektor Migas, Pertambangan, Kontruksi maupun sektor penyedia jasa, antusias mengikuti acara tersebut dan nampak sangat bersemangat ketika materi yang di sampaikan oleh Adi Apriyan soal Kebijakan K3 Nasional. Meskipun pada awalnya kening beberapa peserta mengkrucut karena mendengar jadwal materi 3 jam per materi. Namun setelah menyimak begitu pentingnya materi yang disampaikan waktu 3 jam seakan terasa cepat.(MT)