SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN

MENUJU JOB MARKET FAIR AGUSTUS 2016

Tuesday - 16 Agustus 2016 - Dibaca: 4016 kali

Disnakersos,Bpn. Sudah menjadi tugas bagi Pemerintah Kota Balikpapan dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Sosial untuk memperhatikan dan aktif dalam hal mengurangi angka pengangguran. Salah satu Pertimbangan yang palling cepat menangani hal tersebut adalah mempertemukan antara pencari kerja dan pencipta lapangan kerja yaitu perusahaan.

Event yang diselenggarakan oleh Disnakersos Kota Balikpapan Job Market Fair atau pameran bursa kerja adalah salah satu cara untuk mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja dalam satu wadah.  Sampai berita ini diturunkan tercatat pencari kerja yang mendaftarkan dirinya melalui Disnakersos yang membuat kartu kuning atau AK. 1 sebanyak Seribu Delapan Puluh Enam (1086) pencari kerja. Yang terbagi sebanyak 689 orang dari SMU/SMK. 272 orang sarjana, 123 orang Diploma dan 2 orang yang merupakan tamatan SD sampai SLTP. Data tersebut tercatat pada pukul 11.17 Wita, dan masih terus bertambah sampai dengan saat ini pukul 15.00 Wita.

Semangat bekerja yang dimiliki oleh penduduk Kota Balikpapan sangat besar dan antusias ini tentunya merupakan kesadaran yang tinggi yang di miliki oleh masyarakat, untuk tidak mau ketinggalan dalam era MEA ini. Harapan kegiatan Job Market Fair tahun ini semoga pemberi kerja dapat menyerap pencari kerja di Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan ini pula Rosdiana Samad selaku Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja menghimbau agar perusahaan atau pemberi tenaga kerja yang berada di Balikpapan dan memerlukan Tenaga Kerja agar dapat mendaftarkan perusahaannya ke Dinas Tenaga Kerja sebelum tanggal 24 Agustus 2016. Dan bagi pencari kerja di persilahkan mendaftarkan diri dan mengambil formulir pendaftaran JMF ke Disnakersos untuk selanjutnya membuat AK. 1 atau Kartu Kuning di Jam kerja.