SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PELAKSANAAN TEST TERTULIS DAN WAWANCARA BAGI PESERTA PELATIHAN KERJA TAHUN 2017

Friday - 24 Maret 2017 - Dibaca: 1576 kali

Disnaker_Bpp – Pada Hari Kamis, 23 Maret 2017 Bertempat di Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Jl. Jendral Sudirman RT.10 No.02 Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota - Balikpapan.  Telah dilaksanakannya Test Tertulis dan Wawancara bagi  Peserta Pelatihan Kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan. Acara ini akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 23 Maret 2017 sampai dengan 24 Maret 2017.

Pelaksanaan Test Tertulis dan Wawancara pada tanggal 23 Maret 2017 ini ditujukan kepada Peserta Pelatihan Kerja yang mendaftar di Bidang Mekanik Otomotif, UTR, Operator Crane serta Rigging dan dilanjutkan pada tanggal 24 Maret 2017 untuk Test Tertulis bagi Peserta Pelatihan Kerja yang mendaftar di Bidang Mengemudi.

Informasi perihal akan dilaksanakannya Pelatihan Kerja ini sudah di umumkan dari Bulan Februari 2017, yang mana diberitahukan kepada masyarakat khususnya warga Kota Balikpapan melalui Sosial Media & Website Disnaker Kota Balikpapan (disnaker.balikpapan.go.id), Papan Pengumuman Disnaker Kota Balikpapan dan Pemberitahuan melalui surat edaran ke 34 Kelurahan dan 6 Kecamatan yang ada di Kota Balikpapan. Dan sampai ditutupnya Pendaftaran Pelatihan Kerja Pada Tanggal 21 Maret 2017 ini diketahui data peserta yang mendaftar Pelatihan Kerja sejumlah 143 Peserta yang terdiri dari Peserta untuk Pelatihan Kerja di Bidang Mekanik Otomotif sebanyak 17 Peserta, UTR sebanyak 32 Peserta, Operator Crane sebanyak 33 Peserta, Rigging sebanyak 28 Peserta dan Mengemudi sebanyak 33 Peserta.

Namun dari 143 Peserta yang mendaftar Pelatihan Kerja pada Tahap Test Tertulis dan Wawancara ini, tidak semua Peserta Terdaftar Pelatihan Kerja yang dapat Hadir. Sebagaimana Bapak Eva Martini Hidayat, ST selaku Kepala Seksi Pelatihan dan Pemagangan mengungkapkan, Peserta yang hadir dalam Tahapan Test Tertulis dan Wawancara pada Pelatihan Kerja ini sejumlah 109 Peserta yang terdiri dari Peserta untuk Pelatihan Kerja di Bidang Mekanik Otomotif sebanyak 15 Peserta, UTR sebanyak 25 Peserta, Operator Crane sebanyak 25 Peserta, Rigging sebanyak 16 Peserta dan Mengemudi sebanyak 28 Peserta.

Pengumuman Peserta Pelatihan Kerja yang lulus seleksi pada tahap Test Tertulis dan Wawancara akan di umumkan pada akhir Bulan Maret 2017 ini. Dan direncanakan pelaksanaan kegiatan pelatihan kerja ini akan berlangsung di awal Bulan April 2017 dengan masa lamanya pelatihan kerja yang berbeda-beda di setiap bidangnya. Seperti Pelatihan Kerja untuk Bidang Mekanik Otomotif masa pelatihannya selama 2 bulan lamanya, berbeda dengan Pelatihan Kerja di Bidang UTR, Operator Crane dan Rigging yang masa pelatihannya sekitar 8 sampai 10 hari sedangkan untuk Pelatihan Kerja di Bidang Mengemudi sebanyak 12 kali pertemuan.

Diharapkan bagi peserta yang lulus seleksi pada tahap test tertulis dan wawancara ini dapat mengikuti pelatihan kerja dengan sungguh-sungguh dan sampai selesai.(lts)