SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN MEKANIK OTOMOTIF

Tuesday - 04 April 2017 - Dibaca: 1032 kali

Disnaker_Bpp – Seiring dengan berjalanannya Era Perdagangan Bebas ASEAN, Maka Pemerintah Kota Balikpapan dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan setiap tahun melaksanakan Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja dengan menyelenggarakan Pelatihan Tenaga Kerja guna menciptakan Tenaga Kerja yang kompeten sehingga mampu bersaing di Era Globalisasi MEA atau berwirausaha.

Bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja Sinar Pritama Jl.Teratai Merah Blok C No.12 RT.56 Sepinggan Baru, Balikpapan. Telah dilaksanakannya Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Mekanik Otomotif, pada hari Selasa, 04 April 2017 yang diikuti oleh 14 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja. Yang mana 14 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja ini adalah Peserta yang telah lulus dari seleksi administrasi, test tertulis dan test wawancara yang dilaksanakan sebelumnya oleh Panitia Penyelenggara Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Mekanik Otomotif akan berlangsung selama 48 hari, terhitung sejak tanggal 04 April 2017 sampai dengan 31 Mei 2017, mulai Pukul 08.00 – 16.00 WITA. Dan Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja ini para peserta tidak dipungut biaya (gratis). Adapun 14 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja yang beruntung untuk mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Mekanik Otomotif adalah Alvian Fajar .A, Wahyu Pratama, Akbar S. Setiadi, Dimas Wijayanto, Febri Maulana, Fadhil Firdaus .A, Cahyadi Eka .S, Ceysar Sigit Kurniawan, M. Satrio Setiawan, M. Fachrial Rizal, Tondi Parningotam .S, Imam Mahmudi, Jefri dan Ali Imron.

Dan Pada kesempatan ini Bapak Asfiansyah selaku Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyampaikan kepada Direktur Lembaga Pelatihan Kerja Sinar Pritama yang mana telah bersedia melatih para tenaga kerja khusunya warga Kota Balikpapan, berharap pasca pelatihan ini dapat kiranya menyalurkan peserta pelatihan ke perusahaan untuk magang sehingga pada akhirnya dapat bekerja atau berwirausaha.

Semoga para peserta pelatihan tenaga kerja dapat mengikuti pelatihan tenaga kerja dengan sungguh-sungguh dan sampai selesai. Serta ilmu yang di dapat dari pelatihan tenaga kerja ini bisa bermanfaat bagi para peserta pelatihan tenaga kerja, Sehingga apa yang di cita-citakan dan di harapkan dapat tercapai. (lts)