SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI CALON OPERATOR MOBILE CRANE

Wednesday - 12 April 2017 - Dibaca: 1983 kali

Disnaker_Bpp – Bertempat di LPK Laden Safety Mandiri Jalan Mayjend Sutoyo RT.41 No.94A Bukit Sion, Gunung Malang – Balikpapan, telah dilaksanakannya Pembukaan Pelatihan & Sertifikasi Calon Operator Mobile Crane pada hari Selasa, 11 April 2017 yang dibuka oleh Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid. Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

Acara Pembukaan Pelatihan & Sertifikasi Calon Operator Mobile Crane ini dihadiri oleh Bapak A. W. Syarifuddin selaku Direktur LPK Laden Safety Mandiri dan 14 (Empat Belas) Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Crane yang terdiri dari Suriyadi, Ari Noviansyah, Asran, Yohandar Basdan Pambangke, Indra Saputra Saleh, Muhammad Syiar, Liyanto, Benny Frans P. Nainggolan, Stevi Christian Bingku, Dimas Wido Yusup, Ardy Ramadhan, Okky Widianto, Aidul Riyadi serta Darwis S. L. Tobing.

Sebagaimana kita ketahui situasi ketenagakerjaan kita belum menggembirakan khususnya masih besarnya angka pengangguran atau pencari kerja, merupakan hal kompleks yang dalam mengatasinya perlu kerjasama lintas instansi, perusahaan dan masyarakat pencari kerja.

Oleh sebab itu diselenggarakannya pelatihan tenaga kerja ini, dengan maksud dan tujuan yaitu memberikan disiplin pelatihan dan sertifikasi uji kompetensi kejuruan untuk menciptakan tenaga kerja kompeten sehingga peserta pelatihan mampu bersaing di era globalisasi MEA. Dan Program Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Crane ini dilaksanakan dengan mengacu kebutuhan pasar kerja di Kota Balikpapan.

Adapun waktu pelaksanaan pelatihan tenaga kerja kejuruan operator crane ini berlangsung selama 12 hari terhitung mulai tanggal 11 April 2017 sampai dengan 22 April 2017, sejak pukul 08.00 - 16.00 Wita. Dan kegiatan pelatihan tenaga kerja ini peserta tidak dipungut biaya atau gratis.

Pada akhir sambutan yang disampaikan oleh Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid. Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan mengucapkan Selamat kepada para peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan operator crane yang telah terpilih untuk mengikuti pelatihan tenaga kerja, serta memberikan pesan kepada seluruh peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan operator crane agar peluang dan kesempatan emas ini hendaknya dapat digunakan sebaik-baiknya dengan disiplin dan tekun dalam mengikuti pelatihan. (lts)