SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN RIGGING

Thursday - 13 April 2017 - Dibaca: 1418 kali

Disnaker_Bpp – Pada kesempatan kali ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan melaksanakan Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging, Rabu, 12 April 2017.  Yang mana sebelumnya pada tanggal 04 April 2017 telah dilaksanakannya Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Mekanik Otomotif yang selanjutnya pada tanggal 11 April 2017 juga telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan dan Sertifikasi Calon Operator Mobile Crane.

Dihadiri oleh Direktur Lembaga Pelatihan Kerja Alkon Trainindo Utama Bapak Adenuddin Alwy, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan membuka secara resmi Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging Tahun 2017. Didalam sambutannya Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyampaikan bahwa pelatihan kerja adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang kualifikasi jabatan atau pekerjaan. Oleh sebab itu pelatihan kerja merupakan kebutuhan dasar yang harus diikuti setiap tenaga kerja yang ingin sukses.

Lembaga Pelatihan Kerja Alkon Trainindo Utama adalah Lembaga Pelatihan Kerja yang bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan untuk melatih para peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan rigging yang terpilih. Jumlah peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan rigging tahun 2017 sebanyak 14 Orang yang terdiri dari Reva Alvira Saputri, Galih Sanjaya, Dicky Ramadani Nur, Firman Aditya Pratama, Rivan Arya .S, Renaldy Octavi Maulied, Daniel Orthega, Muhammad Husein, Alber Sarungu, Sugiyanto, Anhar Permana, Maulana, Tirta Alan Sandra dan Fitriansyah.

Terhitung mulai tanggal 12 April 2017 sampai dengan 20 April 2017 dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita, Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging ini akan berlangsung. Dengan alamat pelaksanaan pelatihan di Jalan Dua (Strat II) Gunung Samarinda – Balikpapan, LPK Alkon Trainindo Utama (Kampus Akademi Bahasa Asing). Dan dalam kegiatan ini Para Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging tidak dipungut biaya (gratis).

Menjadi tenaga kerja yang kompeten, handal dan sukses merupakan salah satu harapan dari diselenggarakannya pelatihan tenaga kerja ini. Sehingga dapat membantu memperbaiki kesejahteraan keluarga serta dapat bermanfaat untuk keberlangsungan pembangunan bangsa. (lts)