SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENUTUPAN PELATIHAN TENAGA KERJA DAN SERTIFIKASI CALON OPERATOR MOBILE CRANE

Wednesday - 26 April 2017 - Dibaca: 1079 kali

Disnaker_Bpp – Suriyadi, Ari Noviansyah, Asran, Yohandar Basdan Pambangke serta 10 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Crane lainnya telah dilatih oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Laden Safety Mandiri selama 12 hari lamanya, yaitu sejak tanggal 11 April 2017 sampai dengan 22 April 2017.

Dan tepat pada hari Sabtu, 22 April 2017 bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja Laden Safety Mandiri, Jalan Mayjend Sutoyo RT.41 No.94A Bukit Sion, Gunung Malang – Balikpapan diselenggarakannya Penutupan Pelatihan Tenaga Kerja dan Sertifikasi Calon Operator Mobile Crane. Yang dihadiri oleh Bapak A. W. Syarifuddin selaku Direktur LPK Laden Safety Mandiri, Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Bapak Eva Martini Hidayat selaku Kepala Seksi Pemagangan dan Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dan 14 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Crane.

Menciptakan tenaga kerja yang kompeten sehingga mampu bersaing di era globalisasi MEA merupakan salah satu tujuan dan maksud dari diselenggarakannya pelatihan tenaga kerja kejuruan operator crane ini. Karena di era globalisasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini persaingan tenaga kerja di dunia kerja sangatlah ketat. Bukan sekedar tenaga kerja luar daerah yang menjadi pesaing untuk tenaga kerja lokal namun tenaga kerja asing juga menjadi pesaing terbesar di dunia kerja.

Oleh sebab itu dengan diselenggarakannnya pelatihan tenaga kerja kejuruan operator crane ini dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas diri para calon tenaga kerja agar tidak kalah dengan tenaga kerja asing. Sehingga kesejahteraan keluarga dapat terjamin dan potensi diri dapat berkembang dengan baik.

Semoga Ilmu dan pengalaman yang di dapat selama mengikuti pelatihan tenaga kerja kejuruan operator crane ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan jangan pernah menyerah untuk berproses menjadi tenaga kerja yang sukses. (lts)