SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA BAGI GAKIN KEJURUAN MEKANIK OTOMOTIF

Wednesday - 12 Juli 2017 - Dibaca: 1041 kali

Disnaker_Bpp – Bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja Sinar Pritama Jl.Teratai Merah Blok C No.12 RT.56 Sepinggan Baru, Balikpapan. Telah dilaksanakannya Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Bagi Gakin Kejuruan Mekanik Otomotif, pada hari Selasa, 11 Juli 2017 yang diikuti oleh 16 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja.

Dan Pada kesempatan ini Bapak Asfiansyah selaku Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyampaikan kepada para peserta, agar dapat menjaga kesehatan, sehingga dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dalam keadaan sehat wal afiat sampai selesai.

Mengingat bahwa pelatihan tenaga kerja ini akan berlangsung selama 48 hari, terhitung sejak tanggal 11 Juli 2017 sampai dengan 06 September 2017, mulai Pukul 08.00 – 17.00 WITA. Dan kegiatan pelatihan tenaga kerja ini para peserta tidak dipungut biaya (gratis). Adapun 16 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja yang beruntung untuk mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja Bagi Gakin Kejuruan Mekanik Otomotif adalah M. Adam Abdan, Rivandi Prasetyo Wicaksono, Agus Putra Pratama, Chandra Ardianda, Nur Apriadi, Ruskandi, Misran, Nazar Resani, Erlanggi Setia Pradani, Donny Oktrianto, Reski Akbar, Sentana Adhi Kurnia, Safrianur, Muhammad Idris, Izal Azwan dan Oleo Johansya Mandawari Saputra.

Peserta pelatihan tenaga kerja ini diperoleh dari laporan masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Balikpapan untuk mendaftarkan warganya sesuai dengan klasifikasi ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan. Yang mana sebelumnya seluruh kelurahan yang ada di kota balikpapan telah diberi pemberitahuan secara tertulis perihal kegiatan pelatihan tenga kerja bagi gakin ini, yang bertujuan agar warga kota balikpapan dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Asah selalu kompetensi diri dengan berlatih sepenuh hati, yakinlah bahwa tidak ada yang sia-sia dari setiap kerasnya usaha dan doa. Tetap semangat sampai pelatihan tenaga kerja ini selesai diselenggarakan dan jadikan pelatihan ini sebagai pembelajaran serta pengalaman untuk meraih kesuksesan. (lts)