SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENUTUPAN PELATIHAN TENAGA KERJA BAGI GAKIN KEJURUAN TEKNIK PENDINGIN

Friday - 22 September 2017 - Dibaca: 878 kali

Disnaker_Bpp - Penutupan Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Bagi Gakin Kejuruan Teknik Pendingin Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Sinar Pritama Balikpapan pada hari Rabu, 20 September 2017 bertempat di LPK Sinar Pritama, Jl. Teratai Merah No. 14 RT. 56 Sepinggan, Balikpapan Selatan.  Pelatihan Kejuruan Teknik Pendingin bagi Gakin ini berlangsung selama 20 hari terhitung sejak tanggal 28 Agustus s.d 20 September 2017 pukul 08.00 s.d 17.00 Wita dan diikuti oleh 8 Orang Peserta dari keluarga yang kurang mampu.

Pada kesempatan tersebut Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja (Mufida) menutup secara resmi dan menyampaikan bahwa pelatihan tenaga kerja bagi gakin kejuruan teknik pendingin dilaksanakan dengan tujuan pengentasan kemiskinan di Kota Balikpapan dan masih banyaknya pencari kerja warga Kota Balikpapan dari keluarga kurang mampu yang tidak memiliki skill/keahlian sebagai bekal memasuki dunia kerja. Untuk itu Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Ketenagakerjaan mengadakan kegiatan pelatihan tersebut yang dianggarkan melalui APBD Kota Balikpapan Tahun 2017.

“Dengan demikian diharapkan peserta Pelatihan Tenaga Kerja bagi Gakin Kejuruan Teknik Pendingin mampu bersaing di Dunia Kerja yang selanjutnya mampu mensejahterakan keluarga.” Ujarnya lebih lanjut. (LATTAS-lts)