SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

WEDNESDAY INSPIRING

Thursday - 08 Februari 2018 - Dibaca: 1313 kali

Disnaker_Bpp – Kegiatan Wednesday Inspiring atau Rabu Inspiratif yang diresmikan sejak tanggal 19 April 2017 oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, sampai sekarang kegiatan tersebut masih rutin dilaksanakan setiap bulannya pada hari rabu, di minggu pertama dan minggu ketiga.

Pada kesempatan ini Rabu, 7 Februari 2017 bertempat di Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman RT.10 No.2 Kel.Klandasan Ulu, Kec.Balikpapan Kota – Kota Balikpapan, Bapak Septyandi, Amd (HRD PT. Multindo Technology Utama) dan Ibu Kasma Ervina Haida, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Psikolog Dinas Ketenagakerjaan) yang kali ini akan menjadi narasumber di Kelas Wednesday Inspiring untuk memberikan penyuluhan dan motivasi kerja kepada para peserta yang hadir.

Adapun Materi yang disampaikan oleh narasumber tersebut meliputi motivasi diri, persiapan menghadapi psikotest dan persiapan menghadapi interview. Kegiatan ini bertujuan agar para pencari kerja dapat menghadapi pasar kerja dengan penuh kesiapan. Disamping siap dari segi keahlian dan kecakapan ada 2 (dua) hal yang dibutuhkan para pencari kerja di dalam menghadapi pasar kerja yaitu niat dalam bekerja dan mental yang kuat.

Maka bagi para pencari kerja (pencaker) yang ingin menjadi peserta di Kelas Wednesday Inspiring ini dapat mendaftarkan diri dengan datang langsung ke Pelayanan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan Lantai 1 dengan membawa Kartu AK.1 atau biasa disebut dengan Kartu Kuning yang masih berlaku. Karena hanya 20 orang peserta beruntung saja yang dapat mengikuti kegiatan ini di setiap pertemuannya.

Para Pencaker yang tidak memiliki Kartu AK.1/Kartu Kuning  juga dapat membuatnya dengan melengkapi dokumen persyaratannya yaitu KTP Asli Balikpapan, Ijasah Asli Semua Jenjang Pendidikan, Sertifikat Keterampilan (bila ada) dan Surat Pengalaman Kerja (bila ada). Dan Pembuatan Kartu AK.1/Kartu Kuning  serta Kegiatan Wednesday Inspiring ini tidak di pungut biaya (gratis). (PENTA-lts)