SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN OPERATOR EXCAVATOR

Thursday - 26 April 2018 - Dibaca: 1075 kali

Disnaker_Bpp – Seiring dengan berjalanannya Era Globalisasi MEA, maka Pemerintah Kota Balikpapan dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan setiap tahunnya melaksanakan Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja dengan menyelenggarakan Pelatihan Tenaga Kerja guna menciptakan Tenaga Kerja yang kompeten sehingga mampu bersaing di Era Globalisasi MEA atau berwirausaha.

Bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja Laden Safety Mandiri Jl.  Mayjend Sutoyo RT. 41 No. 94A Bukit Sion Gunung Malang. Telah dilaksanakannya Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Excavator, pada hari Selasa, 17 April 2018 yang diikuti oleh 16 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja. Yang mana 16 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja ini adalah Peserta yang telah lulus dari seleksi administrasi, test tertulis dan test wawancara yang dilaksanakan sebelumnya oleh Panitia Penyelenggara Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Excavator akan berlangsung selama 20 hari, terhitung sejak tanggal 17 April sampai dengan 05 Mei 2018, mulai Pukul 08.00 – 17.00 Wita. Pada Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja ini para peserta tidak dipungut biaya (gratis). Adapun 16 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja yang beruntung untuk mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Excavator adalah Abdul Jalaludin, Ramadhan Saputra Miskat, Syaiful Anhar, Rahmani Kurtubi, Muhammad Rodhatul Jusman, Lystiadi Bisma Pradana, Muhammad Gusti Anggawan,   Haris Mohammad Yusuf,  Erol Toding Datu, Zulfikar, Jakaria, Heru Setiawan, Giswanto, Dodi Prasetyo, Nur Achmad Fauzie dan Adam Nuary.

Pada kesempatan ini Ibu Mufidah Hayati selaku Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyampaikan kepada Direktur Lembaga Pelatihan Kerja Laden Safety Mandiri yang mana telah bersedia melatih para tenaga kerja khusunya warga Kota Balikpapan, berharap pasca pelatihan ini dapat kiranya menyalurkan peserta pelatihan ke perusahaan untuk magang sehingga pada akhirnya dapat bekerja atau berwirausaha.

Semoga para peserta pelatihan tenaga kerja dapat mengikuti pelatihan tenaga kerja dengan sungguh-sungguh sampai selesai. Serta ilmu yang di dapat dari pelatihan tenaga kerja ini bisa bermanfaat bagi para peserta pelatihan tenaga kerja, sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik. (LATTAS-din/lts)