SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN UJI TANPA RUSAK

Thursday - 26 April 2018 - Dibaca: 969 kali

Disnaker_Bpp – Bertempat di LPK Sarana Quality Teknik Jalan Asoka Raya Blok G5 No. 3A Pesona Country, Balikpapan Baru, telah dilaksanakannya Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak pada hari Rabu, 18 April 2018 yang dibuka oleh Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid. Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

Acara Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak ini dihadiri oleh Bapak Sumardi selaku Direktur LPK Sarana Quality Teknik dan 16 (Enam Belas) Peserta Pelatihan yang terdiri dari Firman Ali Nuryanto, Fadil Azhar Ekoputra, Fahmi Firmansyah, Muhsin Kahar, Rizky Islamed, Fildzah Syafitri Suhono, Frederick T.S. Damanik, Fityanul Alimur Rifqy, Muhammad Erick Wardhana, Gusnandar Abdi Negara, Agung Pranoto, Mas Rahmat Hidayat, Irzak Khoirul Huda, Donny Remmy T. Roring, Hius Budi Kusuma serta Rizky Eka Yudistira.

Sebagaimana kita ketahui situasi ketenagakerjaan kita belum menggembirakan khususnya masih besarnya angka pengangguran atau pencari kerja, merupakan hal kompleks yang dalam mengatasinya perlu kerjasama lintas instansi, perusahaan dan masyarakat pencari kerja. Oleh sebab itu diselenggarakannya pelatihan tenaga kerja ini, dengan maksud dan tujuan yaitu memberikan disiplin pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan tenaga kerja kompeten sehingga peserta pelatihan mampu bersaing di Era Globalisasi MEA. Dan Program Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak ini dilaksanakan dengan mengacu kebutuhan pasar kerja di Kota Balikpapan.

Adapun waktu pelaksanaan pelatihan tenaga kerja kejuruan Uji Tanpa Rusak ini berlangsung selama 9 hari terhitung mulai tanggal 18 April 2018 sampai dengan 26 April 2018, sejak pukul 08.00 - 17.00 Wita. Dan kegiatan pelatihan tenaga kerja ini peserta tidak dipungut biaya atau gratis.

Pada akhir sambutan yang disampaikan oleh Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid. Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja mengucapkan Selamat kepada para peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan Uji Tanpa Rusak yang telah terpilih untuk mengikuti pelatihan tenaga kerja, serta memberikan pesan kepada seluruh peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan Uji Tanpa Rusak agar peluang dan kesempatan emas ini hendaknya dapat digunakan sebaik-baiknya dengan disiplin dan tekun dalam mengikuti pelatihan. (LATTAS-din/lts)