SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

TECHNICAL MEETING APPRENTICE MARKET FAIR

Wednesday - 09 Mei 2018 - Dibaca: 859 kali

Disnaker_Bpp Kamis, 03 Mei 2018, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan melaksanakan Technical Meeting persiapan pelaksanaan Apprentice Market Fair Tahun 2018 yang akan berlangsung di BSCC DOME Balikpapan tanggal 07 - 08 Mei 2018. Technical Meeting bertempat di Ruang Rapat Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kota Balikpapan Lantai 2, Jl. Jend. Sudirman RT. 10 No. 02 Kel. Klandasan Ulu Kec. Balikpapan Kota.

Dipimpin langsung oleh Bapak Bambang Jati Kusuma (Ketua Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Kota Balikpapan) bersama Bapak Eva Martini Hidayat (Kasi. Pelatihan dan Pemagangan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan), kegiatan ini membahas beberapa hal teknis pelaksanaan acara.

Bapak Bambang Jati Kusuma menjelaskan Pemagangan merupakan cara paling efektif untuk peningkatan kualitas dan suatu bentuk partisipasi aktif dari perusahaan untuk membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya yang ada di Kota Balikpapan. Pemagangan (Apprentice) berbeda dengan PKL/PSG/Prakerin (Insternship), di dalam pemagangan ada perjanjian magang antara perusahaan dengan peserta magang, berbeda dengan PKL yang perjanjiannya antara Perusahaan dengan Pihak Sekolah. Di dalam sebuah Pemagangan juga harus ada pembimbing yang memilki kompetensi pada bidang terkait, sehingga peserta magang dapat memperoleh ilmu sebanyak - banyaknya dan akhirnya memiliki Skill serta Kompetensi. Dan Pemagangan juga merupakan salah bentuk Coorporate Social Responsibility Perusahaan.

Setelah Bapak Bambang Jati Kusuma memberikan penjelasan perihal pemagangan, selanjutnya dilakukannya Pengundian Nomor Meja yang akan dipergunakan para peserta AMF pada saat acara berlangsung di BSSC DOME Balikpapan. Perusahaan yang menjadi peserta AMF dapat memasang dekorasi (spanduk/standing banner/booth) pada stand di hari Minggu, 06 Mei 2018 pukul 16.00 Wita. (LATTAS-din/lts)