SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENUTUPAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN OPERATOR EXCAVATOR

Wednesday - 09 Mei 2018 - Dibaca: 1064 kali

Disnaker_Bpp16 Orang Peserta telah selesai mengikuti Pelatihan Kerja Kejuruan Operator Excavator selama 20 (dua puluh) hari, kerjasama antara Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dengan LPK. Laden Safety Mandiri. Tepat pada hari Sabtu, 05 Mei 2018 bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja Laden Safety Mandiri, Jalan Mayjend Sutoyo RT.41 No.94A Bukit Sion, Gunung Malang – Balikpapan, diselenggarakannya Penutupan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Excavator yang dihadiri oleh Bapak A.W. Syarifuddin selaku Direktur LPK Laden Safety Mandiri dan Bapak Eva Martini Hidayat selaku Kasi Pelatihan dan Pemagangan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dan 16 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Excavator.

Menciptakan tenaga kerja yang kompeten sehingga mampu bersaing di era globalisasi MEA merupakan salah satu tujuan dan maksud dari diselenggarakannya pelatihan tenaga kerja kejuruan Operator Excavator ini. Karena di era globalisasi ini persaingan tenaga kerja di dunia kerja sangatlah ketat. Bukan sekedar tenaga kerja luar daerah yang menjadi pesaing untuk tenaga kerja lokal namun tenaga kerja asing juga menjadi pesaing terbesar di dunia kerja.

Pada kesempatan ini Abdul Jalaluddin (perwakilan peserta pelatihan) menyampaikan pesan dan kesan selama mengkuti pelatihan. Abdul Jalaluddin merasakan bahwa rekan - rekan yang mengikuti pelatihan menunjukkan semangat dan fokus yang tinggi, sehingga fasilitas yang sudah diberikan oleh Disnaker ini dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya. “Instruktur juga memberikan ilmu yang bermanfaat, dari awal kami tidak mengetahui dasar operator excavator hingga akhirnya kami bisa mengoperasikannya”, ujar abdul. Dan kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali., maka Abdul mewakili rekan-rekan yang mengikuti pelatihn mengucapkan terima kasih, karena sudah diberikan kesempatan mengikuti pelatihan tersebut.

Bapak A.W. Syarifuddin berharap kerjasama antara Disnaker Kota Balikpapan dengan LPK. Laden Safety Mandiri dapat terus terjalin, guna memberikan bekal skill dan kompetensi bagi pencari kerja. Semoga ilmu yang didapatkan selama mengiktui pelatihan ini dapat diterapkan di dunia kerja.  Prosedur pengoperasian dan prosedur keselamatan kerja yang sudah diajarkan oleh instruktur, dimohon juga untuk dapat diimplementasikan pada saat bekerja.

Bapak Eva Martini Hidayat mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil menyelesaikan pelatihan tenaga kerja kejuruan Operator Excavator, yang dengan sungguh - sungguh mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir dan berpesan apabila bekerja nanti selalu utamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Disiplin, Jujur, dan terus mengembangkan diri mengikuti kemajuan teknologi dan jaman. (LATTAS-din/lts)