SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENGARAHAN PESERTA PELATIHAN KERJA YANG AKAN DIBERANGKATKAN KE BBPLK BEKASI

Friday - 22 Februari 2019 - Dibaca: 914 kali

Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan memberikan Pengarahan dan pelepasan kepada calon Peserta Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi yang akan mengikuti Pelatihan Kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi pada hari Jum’at tanggal 22 Februari 2019 di Ruang Rapat Disnaker Kota Balikpapan. Sebanyak 25 Orang nantinya akan mengikuti 3 jenis Pelatihan yang berbeda, yaitu Warehouse Crew Development Programme sebanyak 10 orang, Pemrograman Web sebanyak 8 orang dan Teknisi Audio Video sebanyak 7 orang. Pemberangkatan Peserta akan dilakukan secara bertahap mengikuti jadwal pelaksanaan pelatihan masing - masing, dimana pemberangkatan tahap pertama pada tanggal 24 Februari 2019 untuk kejuruan Warehouse Crew Development Programme dan Teknisi Audio Video dilanjutkan pemberangkatan tahap kedua pada tanggal 03 Maret 2019 untuk kejuruan Pemrograman Web.  

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pencari kerja Kota Balikpapan agar siap bersaing di era globalisasi serta Revolusi Industri 4.0 serta untuk mendukung Balikpapan Smart City dan  pengembangan ekonomi kreatif.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Ibu Tirta Dewi menyampaikan pesan bahwa pelatihan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah dan dilaksanakan secara boarding/diasramakan sehingga peserta dari Balikpapan diharapkan mampu menyesuaikan diri dan mengikuti aturan yang ditetapkan. Pergunakan dan manfaatkan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah ini dengan sebaik-baiknya dan tetap fokus pada tujuan yang ingin dicapai agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Bagi peserta pelatihan Warehouse Crew Development Programme dan Pemrograman Web yang pelaksanaannya melampaui masa Pemilu disarankan untuk mengurus Form A5/ surat pindah lokasi pencoblosan dari KPU agar dapat mengikuti Pemilihan Presiden di Bekasi.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada para peserta. (din)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”