SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

LAUNCHING DUTA KETENAGAKERJAAN

Wednesday - 27 Maret 2019 - Dibaca: 1133 kali

Disnaker_Bpp – Ibu Mufida Hayati yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja mewakili Kepala Disnaker Kota Balikpapan, memimpin seremoni peluncuran Inovasi layanan “Duta Ketenagakerjaan” pada hari Senin, tanggal 25 Maret 2019, bertempat di kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

Menurut Ibu Mufida, yang juga merupakan Koordinator Tim Kerja Manajemen Perubahan ZI Disnaker Kota Balikpapan, inovasi ini adalah satu bentuk perubahan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai perwujudan implementasi Zona Integritas di lingkungan Disnaker.

“Duta Ketenagakerjaan” adalah perwakilan pegawai disnaker yang bertugas untuk memberikan informasi pelayanan yang dilaksanakan oleh Disnaker Kota Balikpapan.  Peran para “Duta” dipandang sangat penting untuk memberikan pelayanan yang humanis, ramah, memudahkan masyarakat di dalam mendapatkan informasi seputar pelayanan dan mendekatkan pelayan publik dengan masyarakat.  Terlebih lagi, lokasi atau tempat ruang pelayanan dan ruang kerja Disnaker tidak terpusat pada satu lantai atau tersebar pada beberapa lantai di gedung gabungan dinas, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman RT.10 No.2 Kel.Klandasan Ulu Kec.Balikpapan Kota.

Sebagai tahap awal, para “Duta” akan dijadwalkan untuk bertugas pada setiap hari Senin, yang mana dengan memberlakukan 2 (dua) shift yang dimulai dari pukul 08.00 s.d 12.00 wita dan dilanjutkan pada pukul 12.00 s.d 16.00 Wita.

Pada akhir seremoni, Ibu Mufida dengan didampingi oleh para Kepala Bidang dan disaksikan oleh pejabat struktural  maupun staf di lingkungan Disnaker Kota Balikpapan, memasangkan selempang serta pin “Duta Ketenagakerjaan” secara simbolis kepada perwakilan pegawai yang ditunjuk sebagai “Duta Ketenagakerjaan”.  Diharapkan dengan adanya “Duta Ketenagakerjaan” ini, kinerja pelayanan publik di bidang ketenagakerjaan akan semakin meningkat dan dapat memberikan kepuasan layanan ketenagakerjaan kepada masyarakat yang memerlukannya. (alf-lts)

 

Kunjungi Channel Youtube - Disnaker Balikpapan :

"Launching Duta Ketenagakerjaan"

 

"Apa itu Duta Ketenagakerjaan??"

 

 

“Kerja Sama Terjalin Kinerja Organisasi Terwujud”