SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

SOSIALISASI APPRENTICE MARKET FAIR TAHUN 2019

Tuesday - 30 April 2019 - Dibaca: 1173 kali

Disnaker_Bpp – Dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Muda / Fresh Graduate, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan dan Perusahaan Penyelenggara Pemagangan di Kota Balikpapan akan melaksanakan Apprentice Market Fair (Pameran Bursa Pemagangan) Tahun 2019. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu pada tanggal 02 - 03 Mei 2019, bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Klandasan Lantai 8.

   Untuk menyebarluaskan informasi, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan mengundang perwakilan dari SMA/SMK serta Perguruan Tinggi di Kota Balikpapan guna memberikan Sosialisasi Apprentice Market Fair / Pameran Bursa Pemagangan. Sosialisasi tersebut dilakukan pada hari Senin, 29 April 2019 di Ruang Rapat Disnaker Lt. 4, dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja (Ibu Mufidah Hayati) mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, yang dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak Bambang Jati Kusuma yang juga merupakan Koordinator Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Kota Balikpapan.

   Pada saat pemberian materi, dijelaskan Regulasi yang mengatur tentang Pemagangan di Dalam Negeri, Perbedaan Pemagangan dengan Prakrin/PKL, Manfaat Pemagangan bagi Peserta dan Perusahaan Penyelenggara, Standar Kompetensi serta Hak dan Kewajiban Peserta Pemagangan. Dalam kesempatan tersebut  disampaikan juga Lowongan Magang yang tersedia serta Daftar Perusahaan yang mengikuti Apprentice Market Fair Tahun 2019. Melalui Sosialisasi ini, diharapkan perwakilan dari SMA/SMK dan

Perguruan Tinggi yang hadir dapat meneruskan informasi tersebut kepada Lulusan/Alumni-nya untuk mengikuti kegiatan Apprentice Market Fair, karena kegiatan ini sangatlah berguna bagi Tenaga Kerja yang belum memiliki kompetensi atau berpengalaman.

   Diharapkan kedepannya Link and Match Dunia Pendidikan dengan Dunia Industri akan terus meningkat, serta semakin banyak yang peduli dengan Program Pemagangan karena merupakan cara paling efektif dalam hal Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”