SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

APPRENTICE MARKET FAIR TAHUN 2019

Friday - 03 Mei 2019 - Dibaca: 1047 kali

Disnaker_Bpp – Apprentice Market Fair Tahun 2019 resmi dibuka oleh Wali Kota Balikpapan (Bp. Rizal Effendi), pada hari Kamis, 02 Mei 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Klandasan Lantai 8. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Kota Balikpapan, yang mana sebanyak 40 Perusahaan turut serta berpartisipasi di dalam kegiatan Apprentice Market Fair atau Pameran Bursa Pemagangan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 02 – 03 Mei 2019, pukul 08.00 – 16.00 Wita, bertujuan agar dapat menjadi sarana untuk mempertemukan Pencari Kerja Muda (Fresh Graduate) dengan Perusahaan-perusahaan yang membutuhkan Tenaga Magang secara langsung guna memberikan pengalaman kerja dengan bimbingan mentor/supervise yang kompeten di bidangnya sehingga terciptanya Tenaga Kerja yang kompeten dan mampu bersaing di Era Globalisasi.

Pemagangan dianggap perlu untuk dilakukan karena Perusahaan selalu mencari tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan berpengalaman, bagi Pencari Kerja (Fresh Graduate) hal tersebut adalah masalah utama ketika memasuki dunia kerja dan pemagangan merupakan cara yang sangat efektif untuk meningkatkan kompetensi serta menambah pengalaman kerja.

Pada kesempatan ini Alumni Peserta Program Pemagangan dari PT. Arkananta Apta Pratista dan Perusahaan Penyelenggara Pemagangan dari PT. Hexindo Adiperkasa turut serta meramaikan acara dengan memberikan testimoni perihal Program Pemagangan Dalam Negeri.

Kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis), maka jangan sampai melewatkan kesempatan berharga ini. Ayoo Daftar, Ayoo Magang!! (lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”