SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

MENCARI INSPIRASI UNTUK SEMANGAT BERKREASI MELALUI KEGIATAN WEDNESDAY INSPIRING (PENCAKER)

Thursday - 20 Juni 2019 - Dibaca: 709 kali

Disnaker_Bpp – Kegiatan Wednesday Inspiring yang diselenggarakan pada hari Rabu,  19 Juni 2019, pukul 09.00 - 12.00 WITA, di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan Ruang Rapat (Lantai 4) dimulai dengan pembukaan dari Sekretaris Disnaker Kota Balikpapan (Bapak Djonaziansjah) yang didampingi oleh Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja (Ibu Rosdiana) dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja (Bapak Erwin).

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 peserta dari pencari kerja yang baru lulus dan belum lulus sekolah dengan jenjang pendidikan S1, D3, SMA maupun SMK. Adapun kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan pembekalan dan pengarahan kepada pencari kerja agar nantinya siap menghadapi proses rekruitmen oleh perusahaan, baik dalam tes tertulis maupun interview.

Materi pembekalan diisi oleh presentasi dari narasumber Bapak Prasetyo selaku HRD PT.Tilas Jaya (Hotel Sepinggan), dengan materi yang disampaikan yaitu kiat-kiat dan tips dalam membuat surat lamaran dan Curriculum Vitae serta materi-materi yang dapat membangun kepribadian peserta. Selain materi presentasi, Bapak Prasetyo juga memberikan Games yang interaktif guna melatih konsentrasi peserta.

Sebagai akhir acara, Ibu Rosdiana selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja dan Bapak Erwin selaku Kepala Seksi Penempatan Kerja berterima kasih kepada Bapak Prasetyo dan para peserta yang telah mengikuti kegiatan Wednesday Inspiring dengan penuh antusias. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan Disnaker Kota Balikpapan, dalam memfasilitasi pencari kerja untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. (win/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”