SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

DIBUKA WALK IN INTERVIEW PT. THIESS CONTRACTORS INDONESIA UNTUK 55 TENAGA KERJA DARI 9 KEBUTUHAN JABATAN

Wednesday - 26 Juni 2019 - Dibaca: 2342 kali

Disnaker_Bpp – Kegiatan Walk in Interview PT. Thiess Contractors Indonesia yang digelar 2 hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 22 dan 23 Juni 2019 pukul 08.00-16.00 Wita di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dimulai dengan pembukaan dari Ibu Rosdiana selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja serta Bapak Bram selaku HR PT. Thiess Contractors Indonesia dan Bapak Junaedi selaku User dari PT. Thiess Contractors Indonesia Site GBU (Gunung Bara Utama).

 

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 280 peserta dengan rincian 140 peserta pada hari pertama dan 148 orang pada hari kedua. Peserta berasal dari Kota Balikpapan maupun dari Luar Kota Balikpapan. Adapun posisi dan jabatan yang dibutuhkan PT. Thiess Contractors Indonesia adalah 9 jabatan yang terbagi dalam 2 Departmen yakni : Departemen Mining dan Departemen Plant, dengan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan sebanyak 55 orang. Departemen Mining membutuhkan posisi jabatan Operator Exca 1900/9150/R984C (10 orang), Operator Exca ZX210 Long Arm/ZX350-5G (8 orang), Operator Dozer Komatsu D65P/D85ESS (8 orang) dan Operator Compactor BW211D-40 (4 orang). Sedangkan Departemen Plant membutuhkan posisi jabatan LH Mechanic HE (5 orang), LH Mechanic Auto Electrical HE (2 orang), Mechanic HE (Digger & Cat) (6 orang), Auto Electrical HE (9 orang) dan Serviceman (3 orang).

 

 

Dari peserta yang hadir, yang lolos verifikasi berkas pada hari pertama adalah 24 orang untuk Dept.Mining dan 20 orang untuk Dept.Plant. Sedangkan pada hari kedua adalah 32 orang untuk Dept.Mining dan 47 orang untuk Dept.Plant. Para peserta yang lolos seleksi berkas langsung diproses untuk tes interview yang bertempat di Lantai 4 Kantor Dinas Ketenagekerjaan Kota Balikpapan. Adapun proses interview tersebut terdapat 2 tahap, yaitu Interview dengan HR PT. Thiess Contractors Indonesia dan User dari PT. Thiess Contractors Indonesia Site GBU. Peserta yang lulus tes nantinya harus mengikuti serangkaian tes lanjutan yaitu Medical Check Up serta Tes Practical, dan akan ditempatkan di Site GBU (Gunung Bara Utama), Kutai Barat - Kalimantan Timur.

Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan sebanyak 4 (empat) kali telah memfasilitasi PT. Thiess Contractors Indonesia di dalam pengrekrutan tenaga kerja, pemberian sarana dan prasarana ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di dalam menghadirkan secara langsung kesempatan untuk bekerja di perusahaan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar dapat memberikan kenyamanan kepada perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan dan juga untuk memudahkan pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. (win/lts)

 

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”