SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

SELEKSI TERTULIS DAN WAWANCARA BAGI CALON PESERTA PELATIHAN BAKERY KERJA SAMA DISNAKER BALIKPAPAN DENGAN BBPLK MEDAN

Wednesday - 28 Agustus 2019 - Dibaca: 743 kali

Disnaker_Bpp – Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan kembali melakukan seleksi kepada Calon Peserta Pelatihan Kerja Kejuruan Bakery yang bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan seleksi kepada Peserta Pelatihan Bakery, Laundry dan Commercial Cookery pada tanggal 03 dan 05 Agustus 2019 yang lalu. Pada seleksi pelatihan Bakery kali ini diikuti oleh sebanyak 5 orang peserta dari total 6 orang pendaftar, yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2019, pukul 08.00 Wita, di Ruang Rapat Lantai 4, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

 

Sebelum seleksi dimulai Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Ibu Mufidah Hayati memberikan sambutan dan memotivasi peserta seleksi agar mengerjakan soal tes dengan teliti dan tidak terburu–buru serta menampilkan potensi terbaik yang dimiliki. Beliau juga menjelaskan dari peserta yang sebelumnya Disnaker Balikpapan hanya diberikan kuota 10 Orang ditambah oleh BBPLK Medan menjadi 14 orang, sehingga kami membuka kembali rekrutmen calon peserta pelatihan Bakery ini.

 

Seleksi tertulis dipandu oleh Psikolog Disnaker Balikpapan, Ibu Kasma Ervina Haida. Selama mengerjakan soal peserta diperintahkan untuk mengerjakan beberapa sub tes dan diberikan waktu tersendiri. Setelah tes tertulis selesai kemudian dilanjutkan dengan seleksi wawancara. Peserta yang nantinya lulus seleksi akan mendapatkan pelatihan kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan selama 24 hari.  Semoga dengan pelatihan kerja berbasis kompetensi ini dapat menunjang visi Indonesia, “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”. (din/lts)

 

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”