SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

TIDAK PERNAH BERHENTI BELAJAR DI WEDNESDAY INSPIRING

Thursday - 05 September 2019 - Dibaca: 1347 kali

Disnaker_Bpp – Wednesday Inspiring untuk Pencari Kerja yang dilaksanakan pada hari Rabu, 04 September 2019, Pukul 09.00 s.d 12.00 Wita bertempat di Kantor Disnaker Kota Balikpapan Ruang Rapat Lantai 4, kegiatan ini dimulai dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja (Ibu Rosdiana) dengan didampingi oleh Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja (Bapak Erwin).

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 12 peserta ini, ditujukan untuk memberikan pembekalan dan pengarahan terhadap pencari kerja agar nantinya siap menghadapi proses pengrekrutan tenaga kerja di perusahaan baik dalam tes tertulis maupun interview. Kegiatan Wednesday Inspiring ini disambut baik dan antusias oleh seluruh peserta yang hadir.

Pada kesempatan ini materi pembekalan disampaikan oleh narasumber yaitu Bapak Khairul Ikhsan, S. T. selaku HRGA Manager PT. Mulia Perdana Mupeco. Adapun materi yang disampaikan adalah kiat-kiat mencapai kesuksesan yaitu dengan dimulai bekerja keras dari usia muda, kreatif, selalu melihat sisi positif dan tidak pernah berhenti belajar. Disampaikan juga hal-hal yang dinilai HRD pada saat dilaksanakannya interview, antara lain :

a.  Penampilan;

b.  Attitude;

c.  Antusiasme.

Penampilan yang dinilai disini, diartikan pakaian yang bersih, rapi dan sesuai dengan kondisi kantor, sedangkan Attitude mencakup cara berkomunikasi, menjawab pertanyaan, mimik wajah dan bahasa tubuh yang merupakan point-point penting didalam penilaian dan Antusiasme yang dinilai adalah ketertarikan kandidat pada posisi yang dilamar tersebut, baik dengan memiliki pengetahuan tentang perusahaan dan posisi yang dilamar maupun pertanyaan seputar posisi tersebut serta rencana kandidat kedepannya untuk berkontribusi didalam keberhasilan perusahaan.

Diakhir acara Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja (Bapak Erwin) mengucapkan terima kasih kepada Narasumber dan Para Peserta karena kegiatan Wednesday Inspiring dapat berjalan dengan lancar, meriah dan tanpa hambatan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap bulannya di hari Rabu, minggu pertama dan ketiga. Yuk, charger semangat juangmu, bersama kami. Mari kita menjadi sukses bersama-sama!. (win/lts)

“Kerja Sama Terjalin Kinerja Organisasi Terwujud”