SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PROGRAM PEMAGANGAN MANDIRI PT.HEXINDO

Tuesday - 01 Oktober 2019 - Dibaca: 1147 kali

Disnaker_Bpp – Pembukaan Program Pemagangan Mandiri yang diselenggarakan oleh PT. Hexindo, pada tanggal 30 September 2019 dihadiri oleh Sekretaris Disnaker Kota Balikpapan (Bpk Djonaziansjah) dengan didampingi oleh Kasi Pelatihan dan Pemagangan Disnaker Kota Balikpapan (Ibu Hasbi Fahziar) serta Kasi Produktivitas Tenaga Kerja Disnaker Kota Balikpapan (Bpk Eva Martini Hidayat).

Program ini dikhususkan kepada fresh graduate SMK jurusan Teknik Otomotif (TAB, TKR, TSM), Listrik , Pemesinan dan Perkapalan. Adapun jumlah peserta yang mengikuti program ini sebanyak 16 orang, yang mana peserta berasal dari putra daerah lokal (utamanya) Balikpapan serta putra daerah disekitar lokasi Project Hexindo. Waktu pelaksanaan program ini selama 6 bulan, terhitung mulai tanggal 30 September 2019 sampai dengan 31 Maret 2020.

Kegiatan pembelajaran yang akan diikuti oleh para peserta dalam waktu 3 bulan yaitu terkait Product Knowledge, Tools & Equipment, Support Material, Basic Technical, Standard Operating Procedure (SOP), Quality Safety Health Environment (QSHE), English Course, Pembinaan Disiplin Mental Fisik (Bintalsik), Les Mengemudi dan Berenang. Sedangkan untuk 3 bulan selanjutnya, kegiatan berupa pembelajaran di lapangan melalui On The Job Training (OJT) di lokasi pekerjaan PT. Hexindo.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi tenaga kerja yang handal, kompeten dan terampil serta dapat memberikan kontribusi pada peningkatan perekonomian daerah. Tetap Fokus dan Raihlah Sukses! (prhx/lts)

 “Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”