SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

WEDNESDAY INSPIRING GOES TO CAMPUS

Thursday - 03 Oktober 2019 - Dibaca: 612 kali

Disnaker_Bpp – Lain dari biasanya, Wednesday Inspiring goes to Campus. Pada hari Rabu, 02 Oktober 2019 diselenggarakannya Kegiatan Wednesday Inspiring untuk Pencari Kerja, bertempat di Gedung Rektorat Lantai III Politeknik Negeri Balikpapan sejak pukul 09.00 sampai dengan 12.00 Wita. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dari Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Balikpapan (Bapak Erwin) dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Humas Politeknik Balikpapan (Ibu Elisabeth) serta Sekretaris Disnaker Kota Balikpapan (Bapak Djonaziansjah) untuk sekaligus membuka acara secara resmi.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 64 peserta yakni dari pencari kerja yang merupakan Mahasiswa/i Politeknik Negeri Balikpapan, yang sebentar lagi akan di Wisuda pada tanggal 15 Oktober 2019 dengan kejuruan D3 Teknik Elektro, D3 Perhotelan, D3 Teknik Sipil, D3 Tata Boga, S1 Psikologi, D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektronika, D3 Teknik Informatika, S1 Matematika dan Mahasiswa lainnya yang berasal dari UNIBA dan STIEPAN.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan pengarahan kepada para peserta agar siap menghadapi proses rekruitmen tenaga kerja di perusahaan, baik dalam tes tertulis maupun interview.

Materi pembekalan diawali dengan presentasi dari narasumber Bapak Puput Prasetyo selaku HRD Coordinator PT. Tilas Jaya. Adapun materi yang diberikan adalah cara mengenali potensi diri serta visi dan misi dalam masa depan, sehingga para peserta dapat memantapkan langkah dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat. Narasumber juga menyampaikan kiat-kiat dan tips dalam membuat Curriculum Vitae yang benar.

Materi berikutnya disampaikan oleh Psikolog Disnaker Kota Balikpapan (Ibu Kasma Ervina Haida), dengan memberikan motivasi melalui Games yang interaktif kepada para peserta, guna meningkatkan kemampuan peserta di dalam membangun konsentrasi dan koordinasi yang baik serta menumbuhkan kemauan peserta untuk bekerja keras sehingga tidak mudah menyerah dan mau menerima pekerjaan dengan apapun jabatannya. Karena setiap jabatan pekerjaan, dapat dijadikan pengalaman yang bermanfaat.

Foto bersama menjadi sesi terakhir didalam kegiatan Wednesday Inspiring kali ini. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan para peserta dapat menerapkan ilmu yang sudah diberikan. (win/lts)

“Kerja Sama Terjalin Kinerja Organisasi Terwujud”