SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DPRD KAB. KOTABARU KE DISNAKER KOTA BALIKPAPAN

Thursday - 03 Oktober 2019 - Dibaca: 963 kali

Disnaker_Bpp – Kamis, 03 Oktober 2019 Sekretaris Disnaker Kota Balikpapan (Bapak Djonaziansjah) mewakili Kadisnaker Kota Balikpapan bersama Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Tenaga Kerja (Ibu Niswaty) beserta Staf Bidang HI & Kesja, menerima Kunjungan Kerja Ketua Komisi I (Bapak Edriansyah) beserta Anggota Komisi I dari DPRD Kabupaten Kotabaru di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Disnaker Kota Balikpapan.

Adapun maksud dari kunjungan ini adalah guna untuk memperoleh masukan dan saran serta informasi yang positif dan konstruktif dalam hal Mekanisme Pengupahan Tenaga Kerja serta Pembinaan terhadap Serikat Pekerja dan Pengusaha.

Pada kesempatan ini Ibu Niswaty selaku Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Tenaga Kerja Disnaker Kota Balikpapan menyampaikan paparan mengenai pengupahan, mulai dari dasar hukum, anggota dan program kerja dewan pengupahan kota balikpapan serta mekanisme penetapan UMK. Ibu Niswaty juga menyampaikan mengenai pembinaan yang dilakukan Disnaker Kota Balikpapan terhadap Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan Pengusaha yaitu berupa dilakukannya kegiatan Wednesday Inspiring, Friday Guiding, Dialog Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Fasilitasi Rapat May Day dan Pembentukan Forum Komunikasi SP/SB.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran beberapa video dari kegiatan Wednesday Inspiring, Friday Guiding dan May Day, yang mana video tersebut juga dapat dilihat melalui media sosial Youtube dengan nama akun Disnaker Kota Balikpapan. Setelah itu dilakukannya sesi tanya jawab, pemberian plakat dan foto bersama. (lts)

“Kerja Sama Terjalin Kinerja Organisasi Terwujud”