SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN SECARA RESMI PELATIHAN TENAGA KERJA BAGI GAKIN KEJURUAN MENJAHIT DASAR DAN TERAMPIL

Friday - 04 Oktober 2019 - Dibaca: 641 kali

Disnaker_Bpp – Sebagai upaya dalam penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Ketenagakerjaan melaksanakan beberapa program Penanggulangan Kemiskinan Terpadu, salah satunya adalah kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Bagi Gakin Kejuruan Menjahit Dasar dan Menjahit Tingkat Terampil, yang mana kegiatan pelatihan ini resmi dibuka pada hari Jum'at, 04 Oktober 2019.

Pada kesempatan kali ini Disnaker Kota Balikpapan melakukan kerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bayu untuk melatih sebanyak 14 orang peserta pelatihan Menjahit Dasar selama 24 Hari dan 16 orang peserta pelatihan Menjahit Tingkat Terampil selama  48 Hari.

Direktur LPK Bayu, Ibu Hj. Siti Aisyah Djoerani mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Beliau juga meminta kepada peserta untuk tidak pernah absend selama pelatihan berlangsung karena absend satu hari saja akan tertinggal cukup jauh dalam pemberian materinya.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Ibu Mufidah Hayati menjelaskan tentang pentingnya memberdayakan diri dengan memiliki keterampilan. Beliau juga berpesan bahwa seluruh peserta pelatihan harus mengikuti pelatihan dengan semangat dan disiplin serta memiliki target atau tujuan setelah selesai pelatihan.

Semoga program ini dapat menurunkan angka kemiskinan di Kota Balikpapan karena tujuan dari pelatihan kerja ini yaitu memberikan bantuan kepada Warga Gakin di Kota Balikpapan untuk memperoleh pelatihan kerja sehingga peserta pelatihan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga ataupun berwirausaha. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”