SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

BPJS KETENAGAKERJAAN MELALUI UPTD BLKI BALIKPAPAN MEMBUKA SECARA RESMI PELATIHAN VOKASIONAL TAHUN 2019

Thursday - 10 Oktober 2019 - Dibaca: 1305 kali

Disnaker_Bpp - Rabu, 09 Oktober 2019, Deputi Dirketur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan, Bapak Panji Wibisana didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Ibu Tirta Dewi dan Kepala UPTD BLKI Balikpapan, Bapak Suhartono membuka secara resmi Pelatihan Vokasional melalui UPTD BLKI Balikpapan. Pelatihan vokasional ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan di Tahun 2019, dimana pelatihan tersebut mengacu pada standar kompetensi kerja yang berorientasi pada kebutuhan pasar kerja dan pengembangan sumber daya manusia sesuai dengan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional.

Proses pendaftaran pelatihan ini dilakukan melalui website BPJS Ketenagakerjaan, www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan persyaratanya yaitu pekerja yang pernah bekerja di dunia industri namun terkena PHK dan merupakan peserta yang pernah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan minimal 1 Tahun.

Pada kesempatan kali ini ada 2 pelatihan yang dilaksanakan, yaitu Pengelasan SMAW 3G dan Pengelolaan Administrasi Perkantoran dimana masing – masing pelatihan diikuti oleh sebanyak 16 orang selama 35 hari kerja di UPTD BLKI Balikpapan.

Dengan adanya Pelatihan Vokasional ini diharapkan dapat memberikan keterampilan kepada masyrakat di provinsi Kalimantan timur sebagai bekal agar dapat terserap di dunia industri atau berwirausaha sehingga mampu menekan angka pengangguran dan juga sebagai reskilling serta pengingkatan daya saing tenaga kerja. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud"