SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA BAGI GAKIN KEJURUAN TEKNIK PENDINGIN TAHUN 2019

Tuesday - 15 Oktober 2019 - Dibaca: 867 kali

Disnaker_Bpp - Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan kembali secara resmi membuka pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja bagi Gakin Kejuruan Teknik Pendingin. Sebelumnya, melalui program Penanggulangan Kemiskinan Terpadu, Disnaker Kota Balikpapan juga telah membuka pelaksanaan pelatihan Menjahit Dasar dan Menjahit Tingkat Mahir pada tanggal 04 Oktober 2019 yang lalu.

Pelatihan Teknik Pendingin ini akan berlangsung selama 20 Hari terhitung mulai tanggal 15 Oktober s.d 06 November 2019 dan diikuti oleh 14 orang peserta yang akan dilatih di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sinar Pritama mulai pukul 08.00 s.d 16.00 Wita.

Maksud diselenggarakannya pelatihan teknik pendingin yaitu memberikan bantuan kepada Gakin di Kota Balikpapan untuk memperoleh pelatihan kerja dengan tujuan menciptakan Tenaga Kerja kompeten dibidang mesin pendingin sehingga peserta pelatihan mampu meningkatkan kesejahteraan atau wirausaha mandiri.

Direktur LPK Sinar Pritama, Ibu Hj. Wahyu Ningsih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Disnaker Kota Balikpapan atas kepercayaannya untuk melatih peserta agar menjadi calon tenaga kerja yang kompeten.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Ibu Mufidah Hayati berpesan kepada peserta, agar mengikuti pelatihan dengan serius karena biaya yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan tidak sedikit dan sebisa mungkin Hardskill yang diberikan harus bisa diikuti dengan pengembangan softskill peserta, termasuk didalamnya adalah melatih kejujuran, bagaimana memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dan disiplin kerja.

Semoga melalui Pelatihan ini, mampu mengurangi angka kemiskinan di Kota Balikpapan dan mari tunjukkan bahwa Gakin itu mampu merubah kesejahteraan mereka. (din/lts)

 

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”