SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENUTUPAN PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS BAGI UMKM

Monday - 21 Oktober 2019 - Dibaca: 659 kali

Disnaker_Bpp - Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur, secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas yang diikuti oleh 25 orang peserta dari UMKM selama 5 hari mulai tanggal 14 s.d 18 Oktober 2019 di Hotel Pacific Balikpapan.

Sebelum kegiatan ditutup, 25 orang peserta yang selama pelaksanaan pelatihan ini dibagi kedalam 4 tim, diminta oleh Instruktur untuk menjelaskan hasil praktek proses penerapan budaya kerja 5S yang telah dilaksanakan oleh masing - masing tim.         

Setiap tim menjelaskan perbedaan antara sebelum dan sesudah diterapkannya budaya kerja 5S. Dari hasil penerapan tersebut, secara langsung memberikan dampak berupa efisiensi proses produksi, proses melayani konsumen dan lebih tertatanya ruang pengemasan serta ruang penyimpanan.

Kedepannya akan ada pelaksanaan monitoring dari Disnaker Kota Balikpapan dikemudian hari untuk mengetahui seberapa jauh perbedaan yang dialami oleh masing - masing UMKM. Setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari UMKM, oleh sebab itu diminta untuk tidak bersaing satu sama lain, namun saling bersinergi dan saling membantu agar bersama - sama mendapatkan masukkan tentang apa yang perlu diterapkan di masing - masing UMKM. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”