SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBEKALAN PESERTA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI

Monday - 21 Oktober 2019 - Dibaca: 681 kali

Disnaker_Bpp - Program Kerja Pemerintah saat ini adalah Peningkatan  Sumber Daya Manusia dengan slogan Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju, untuk itu Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Ketenagakerjaan terus berupaya melakukan peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja dengan cara bekerja sama mengirimkan peserta pelatihan kerja ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) milik Kementerian Ketenagakerjaan diantaranya adalah BBPLK Bandung dan Medan.

Pada hari Jum'at tanggal 18 Oktober 2019 bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Disnaker Balikpapan, sebanyak 18 orang peserta diberikan pembekalan dan pengarahan oleh Kepala Disnaker Balikpapan, Ibu Tirta Dewi sebagai persiapan sebelum diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan. Dari 18 orang peserta tersebut, 10 orang akan mengikuti Pelatihan Operator Mesin CNC Milling di BBPLK Bandung dan 8 orang akan mengikuti Pelatihan Surveyor Pemetaan Tanah di BBPLK Medan, dengan jadwal keberangkatkan yaitu pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019.

Ibu Tirta Dewi dalam arahannya meminta peserta untuk selalu mentaati peraturan yang ada pada masing - masing BBPLK, ikuti semua materi dengan disiplin dan teruslah mengembangkan diri. Peserta dari Kota Balikpapan juga harus bisa menjaga silaturrahim dengan peserta pelatihan dari daerah lain, karena bukan tidak mungkin dengan terjalinnya hubungan yang baik antar peserta pelatihan, akan memudahkan untuk mendapatkan peluang pekerjaan. Setelah Kadisnaker memberikan arahan, acara dilanjutkan dengan penjelasan seputar teknis keberangkatan peserta dan pelaksanaan pelatihan oleh Kepala Seksi Pelatihan dan Pemagangan, Ibu Hasbi Fahziar.

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta bisa mengeluarkan potensi yang ada di dalam diri dan mengembangkannya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk Keluarga, Kota Balikpapan dan Indonesia. Semoga Disnaker Balikpapan juga mampu terus menjaga kerja sama dengan BBPLK Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya Pencaker Kota Balikpapan. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”