SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN PROGRAM MOBILE TRAINING UNIT (MTU) KEJURUAN BORDIR

Wednesday - 23 Oktober 2019 - Dibaca: 1131 kali

Disnaker_Bpp – Pada hari Selasa, 22 Oktober 2019 bertempat di Kantor Disnaker Kota Balikpapan Ruang Rapat Lantai 4, Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja membuka secara resmi Pelatihan Program Mobile Training Unit (MTU) Kejuruan Bordir kerjasama UPTP BLK Samarinda dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan. Kegiatan ini diikuti oleh 16 Orang Peserta yang berasal dari Warga Kecamatan Balikpapan Tengah selama 20 hari. Adapun yang menjadi instruktur pada kegiatan pelatihan ini adalah Ibu Wardiatini.

Program Mobile Training Unit (MTU) merupakan Program Pelatihan Kerja dari UPTP Kementerian Ketenagakerjaan RI (BLK Samarinda) untuk melatih para pencari kerja dan tuna daksa, dengan melaksanakan pelatihan kerja di lingkungan tempat tinggal warga setempat.

Disnaker Kota Balikpapan terus berupaya mencari peluang pelatihan untuk menjadikan sumber daya manusia unggul khususnya di Kota Balikpapan melalui dana APBN, APBD Provinsi maupun CSR, mengingat  tidak semua pelatihan dapat di akomodir oleh Pemerintah Kota.  

Manfaat dari dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para peserta agar dapat memiliki skill guna mempersiapkan diri untuk menyongsong dan penyanggah utama Ibu Kota Negara (IKN) sehingga diharapkan bisa membuka lapangan kerja atau berwirausaha secara mandiri. Kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis) yang mana sumber dana berasal dari APBN. (lts/td)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”