SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

FRIDAY GUIDING DENGAN TEMA MEKANISME PHK & KOMPENSASINYA

Monday - 28 Oktober 2019 - Dibaca: 618 kali

Disnaker_Bpp Kegiatan Friday Guiding yang diselenggarakan pada Jum’at, 25 Oktober 2019, pukul 09.30 s.d 11.30 Wita bertempat di Ruang Rapat Kadisnaker Kota Balikpapan, mengangkat tema tentang Mekanisme PHK & Kompensasinya menurut ketentuan yang berlaku di dalam hukum ketenagakerjaan.

Kegiatan ini dibuka dengan perkenalan, baik dari para peserta maupun dari pihak Disnaker yang dipimpin oleh Sdri. Kasma Ervina Haida selaku Kasi Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial. Adapun yang bertugas sebagai narasumber pada kesempatan kali ini adalah Sdri. Kasma Ervina Haida (Kasi P3HI), Sdr. Dj. Hendra Winata (Kasi Kelembagaan HI & Kesja) dan Sdr. Hidayah Sumaraga (Mediator Hubungan Industrial) yang mana selaku ASN Disnaker Kota Balikpapan. Sedangkan peserta yang hadir adalah HRD yang berasal dari 3 (Tiga) Perusahaan.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan friday guiding ini, dengan aktif mengemukakan pertanyaan-pertanyaan kritis kepada narasumber, baik pertanyaan yang terkait dengan ketentuan maupun wacana, namun lebih banyak pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan pengalaman-pengalaman yang dihadapi dalam menangani permasalahan PHK di perusahaan (sharing pengalaman).

Dipenghujung acara, para peserta berpesan agar mereka dapat di undang lagi dalam kegiatan Friday Guiding dengan topik pembahasan yang berbeda, agar ilmu dan wawasan di bidang ketenagakerjaan dapat semakin bertambah serta dapat diterapkan dengan baik di perusahaan masing-masing tempat para peserta bekerja. (dj/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”