SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENUTUPAN PELAKSANAAN PELATIHAN KERJA BAGI GAKIN KEJURUAN MENJAHIT TINGKAT DASAR

Friday - 01 November 2019 - Dibaca: 648 kali

Disnaker_Bpp – Pada tanggal 30 Oktober 2019, Mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dan Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Kepala Seksi Pembinaan LPK (Bapak Mulyono) secara resmi menutup pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja bagi Gakin Kejuruan Menjahit Tingkat Dasar. Pelatihan yang bekerjasama dengan LPK Bayu tersebut berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dengan waktu pelaksanaan yaitu selama 30 hari.

14 Orang peserta yang mengikuti pelatihan mengaku puas dengan materi yang diberikan oleh instruktur, bahkan salah satu peserta meminta untuk menambah jam pelatihan. LPK Bayu juga memberikan Penghargaan kepada 3 Peserta Pelatihan dengan hasil kerja yang paling baik.           

Kepala LPK Bayu, Ibu Hj. Siti Aisyah Djoerani, merasa bangga dan senang dapat membantu program Penanggulangan Kemiskinan Terpadu Pemerintah Kota Balikpapan. Beliau mengatakan “merupakan hal yang menyenangkan dapat melatih Ibu – Ibu peserta mulai dari nol hingga bisa menjahit, bahkan baju yang dikenakan pada saat penutupan ini adalah hasil dari Pelatihan mereka sendiri” ucapnya. LPK Bayu berharap kedepannya kembali dapat membantu memberdayakan Ibu – Ibu Gakin di Kota Balikpapan.

Kepala Seksi Pembinaan LPK, Bapak Mulyono, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LPK Bayu atas kerja samanya pada penyelenggaraan pelatihan kerja ini, Semoga pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk mengembangkan usaha baru atau berwirausaha kedepannya agar dapat memperoleh kesejahteraan keluarga. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”