SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

INOVASI PELAYANAN, DISNAKER KOTA BALIKPAPAN LAUNCHING JOB CAFÉ SAHABAT

Thursday - 07 November 2019 - Dibaca: 1839 kali

Disnaker_Bpp – Rabu, 06 November 2019, Pukul 19.00 Wita, Kadisnaker Kota Balikpapan (Ibu Tirta Dewi) secara resmi membuka Job Café Sahabat “Santai, Hangat bersama Masyarakat” yang  mana layanan ini merupakan bentuk inovasi pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan di luar jam kerja sebagai alternatif atau pilihan bagi pengguna layanan/masyarakat yang belum sempat memanfaatkan waktu layanan pada jam kerja.

Adapun maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Job Café Sahabat ini adalah :

  1. Pendekatan pelayanan kepada masyarakat dengan suasana santai;
  2. Memberikan solusi/kesempatan bagi pekerja/perusahaan/pencaker/stakeholder lainnya yang membutuhkan layanan secara tatap muka;
  3. Peningkatan kinerja layanan ketenagakerjaan.

Pelaksana kegiatan ini adalah Pegawai Disnaker Kota Balikpapan, dengan waktu pelaksanaan pada setiap hari Rabu dan Jum’at, pukul 19.00 s.d 21.00 Wita bertempat di Kantor Disnaker Kota Balikpapan, lantai 4.

Didalam sambutannya, Ibu Tirta Dewi berharap kepada seluruh pegawai yang bertugas agar dapat “kerjalah dengan hati, berhati-hati dan penuh perhatian terhadap masyarakat sehingga kita benar-benar bisa hadir ditengah masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat”.

Pelayanan di luar jam kerja dalam wadah Job Café Sahabat ini memiliki konsep pelayanan publik yang diberikan senyaman di café, santai namun tetap hangat di dalam melayani masyarakat. Pegawai yang bertugas di kegiatan Job Café ini, tidak memakai seragam sebagaimana biasanya pada saat bekerja. Dan tidak hanya fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang berurusan, di Job Café ini masyarakat juga disediakan ruang untuk karaoke yang bisa dipergunakan oleh masyarakat sekiranya menungggu antrian pada saat melakukan pelayanan di Job Café Sahabat.

Pelayanan yang diberikan pada Job Café Sahabat adalah semua pelayanan yang ada di Disnaker Kota Balikpapan yang biasa dilakukan pada jam kerja, mulai dari pelayanan di bidang hubungan industrial dan kesja, bidang penta, bidang lattas dan sekretariat, seperti :  pembuatan kartu AK.1 (kartu kuning), konseling pencari kerja, konsultasi pekerja/perusahaan, pencatatan PK/PKB, pendaftaran pelatihan (jika ada dibuka program pelatihan), pengambilan sertifikat pelatihan, permintaan data/informasi dan sebagainya.

Mari, pergunakan layanan ini dengan sebaik-baiknya. Kami Melayani dengan Sepenuh Hati. (lts/td)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”