SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

WEDNESDAY INSPIRING DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR

Thursday - 28 November 2019 - Dibaca: 661 kali

Disnaker_Bpp – Wednesday Inspiring yang digelar pada hari Rabu, tanggal 27 November 2019 pukul 09.00-12.00 WITA di Sanggar Kegiatan Belajar Balikpapan Timur dimulai dengan pembukaan dari Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja, Bapak Erwin.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 56 peserta yakni dari calon pencari kerja yang merupakan Siswa-siswi Setingkat SMA Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Adapun kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pembekalan dan pengarahan terhadap pencari kerja agar nantinya peserta didik siap menghadapi dunia kerja setelah lulus sekolah. Kegiatan wednesday inspiring tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir. Materi pembekalan diisi oleh presentasi dari Narasumber yaitu Ibu Rosdiana selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan. Adapun materi yang disampaikan adalah kiat-kiat memasuki dunia kerja, meliputi cara mengenali potensi diri serta visi dan misi dalam masa depan sehingga peserta lebih memantapkan langkah dalam mencari pekerjaan. Narasumber juga menyampaikan tips dalam membuat Surat Lamaran, Curriculum Vitae dan cara menjawab pertanyaan interview dengan benar.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan Disnaker Kota Balikpapan dalam memfasilitasi pencari kerja untuk menambah wawasan seputar dunia kerja sehingga mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. (win/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”