SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

DIPERKENALKANNYA FITUR SP/SB DALAM APLIKASI SIMPATI PADA WEDNESDAY INSPIRING BERSAMA SP/SB DI KOTA BALIKPAPAN

Thursday - 28 November 2019 - Dibaca: 842 kali

Disnaker_Bpp – Permasalahan utama yang sering dihadapi dalam pengelolaan data Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Kota Balikpapan saat ini adalah belum ter-updatenya data Serikat Pekerja/Serikat Buruh secara baik, sehingga dapat dikatakan masih belum tertib administrasi. Oleh karena itu, Disnaker Kota Balikpapan mengembangkan aplikasi SIMPATI dengan menambahkan Fitur SP/SB sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Setelah sistem aplikasi ini terbangun, maka pada hari Rabu, 27 November 2019 bertempat di Ruang Rapat Disnaker Kota Balikpapan, melalui kegiatan Wednesday Inspiring, diperkenalkannya “Fitur SP/SB dalam Aplikasi SIMPATI bagi SP/SB di Kota Balikpapan”. Aplikasi SIMPATI merupakan Sistem Informasi Pelayanan Ketenagakerjaan dalam Hubungan Industrial untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, guna mempercepat proses kerja serta modernisasi dan otomatisasi pelayanan dengan menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibu Tirta Dewi, Kadisnaker Kota Balikpapan. Adapun peserta yang hadir terdiri dari Pengurus SP/SB dari berbagai Perusahaan di Kota Balikpapan, sebanyak 39 orang dengan Narasumber yaitu Bapak Heru Hidayat selaku Konsultan IT dari Diskominfo Kota Balikpapan.

Fokus pelaksanaan dari kegiatan ini adalah lebih dititikberatkan pada praktek penggunaan aplikasi, sehingga seluruh SP/SB dapat menggunakan aplikasi SIMPATI dalam setiap urusannya di Disnaker Kota Balikpapan.

Seluruh peserta sangat antusias dengan tema dan materi yang diberikan, bahkan banyak masukan yang disampaikan oleh pengurus SP/SB yang hadir, seperti saran untuk ditambahkannya dokumentasi pada “jendela Diary SP/SB”, riwayat kegiatan SP/SB yang diinput diharapkan dapat diakses juga oleh SP/SB dan untuk ukuran file yang di download agar dapat ditingkatkan. (vin/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”