SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN

UNIVERSITAS MULIA MENJADI TEMPAT DISELENGGARAKANNYA WEDNESDAY INSPIRING, HARI INI

Wednesday - 18 Desember 2019 - Dibaca: 264 kali

Disnaker_Bpp – Wednesday Inspiring yang digelar pada hari Rabu, 18 Desember 2019 sejak pukul 09.00 - 12.00 WITA di Aula Gedung Cheng Ho, Kampus Universitas Mulia, dimulai dengan pembukaan dari Rektor Universitas Mulia yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Bapak Ir. Sigit Sigalayan, M.P dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Bapak  Djonaziansjah.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Rosdiana selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Balikpapan, dengan materi yang disampaikan berupa kiat-kiat di dalam menghadapi dunia kerja serta cara mengenali potensi, minat dan bakat diri dalam mencari pekerjaan. Kegiatan yang dihadiri sebanyak 80 peserta ini, berasal dari Mahasiswa/I Universitas Mulia Balikpapan dengan jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi dan Ilmu Hukum.

Sebelum para peserta terjun langsung ke dalam dunia kerja, biasanya perusahaan akan melakukan proses rekruitmen tenaga kerja, yang mana pada kesempatan ini Ibu Rosdiana memberikan tips di dalam menghadapi salah satu tes yang biasa dilakukan yaitu tes wawancara.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) jam ini berjalan dengan lancar, meriah dan penuh antusias. Maka, diakhir acara Bapak Erwin selaku Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan menutup acara dengan sesi foto bersama. Wednesday Inspiring menjadi wadah para pencari kerja di dalam menambah wawasan dan berbagi pengalaman seputar dunia kerja. (win/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”