SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN

WEDNESDAY INSPIRING KEMBALI DILAKSANAKAN

Thursday - 20 Februari 2020 - Dibaca: 171 kali

Acara Wednesday Inspiring yang digelar pada hari Rabu, tanggal 19 Februari 2020 pukul 09.00-12.00 WITA dilaksanakan di Ruang Rapat (Lantai 4) Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dimulai dengan pembukaan dari Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan Bapak Djonaziansjah kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Yudiarso selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja.         

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 20 peserta yakni pencari kerja dengan lulusan S1 Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, Bahasa Inggris, D3, SMA serta siswa-siswi SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 Balikpapan. Adapun kegiatan ini ditujukan untuk memberi pembekalan dan pengarahan terhadap pencari kerja agar nantinya peserta siap menghadapi proses perekrutan perusahaan baik dalam tes tertulis maupun interview. Kegiatan wednesday inspiring tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir.  

Materi pembekalan diisi oleh presentasi dari narasumber Dimas Ade Irawan selaku Director of Property and Development PT. Timur Borneo Indonesia. Adapun materinya adalah menghindari 4 hal yang rentan menjadi habit para generasi millenials yaitu : The world is as wide as gadget screen, high confidence with an even higher insecurity, stupidy makes you more famous dan super thumbs generation. Narasumber juga memaparkan hal-hal kebalikannya yang justru harus dimiliki oleh setiap individu pencari kerja millenials saat ini, yaitu BANDEL yang merupakan singkatan dari Bring and use your brain, Attitude is number one, Never quit, Develop yourself, Explore more, Love your god, parents, teacher and nation. Selain itu narasumber berpesan kepada seluruh peserta untuk menghilangkan mindset tentang "batu loncatan" artinya peserta harus menjalani pekerjaan yang diemban dengan tulus ikhlas, fokus dan memberikan yang terbaik yang ada pada diri peserta walaupun pekerjaan itu bukanlah pekerjaan yang diingin-inginkan atau tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan.          

Sebagai akhir acara, Bapak Agus Waras Budiansyah selaku Kepala Seksi Penempatan Kerja berterima kasih kepada Bapak Dimas Ade Irawan dengan memberikan Sertifikat Apresiasi dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan. Beliau juga berterima kasih kepada para peserta yang sudah hadir dan mengikuti kegiatan Wednesday Inspiring dengan lancar, meriah dan tanpa hambatan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan Disnaker Kota Balikpapan dalam memfasilitasi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”