SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

LAKUKAN REKRUTMEN CALON PESERTA PELATIHAN BARISTA, DISNAKER BALIKPAPAN GANDENG HOTEL DAN COFFEE SHOP

Wednesday - 28 April 2021 - Dibaca: 1458 kali

Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan kembali menyelenggarakan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi. Untuk kali ini, kejuruan Barista-lah yang diagendakan akan dilaksanakan dengan menggunakan metode Hybrid Learning. Hybrid Learning yaitu perpaduan pelatihan teori secara online dan praktek kerja langsung di perusahaan/industri terkait.

Pendaftaran pelatihan Hybrid Learning Barista dibuka secara online pada tanggal 14 s.d 16 April 2021 dengan pendaftar sebanyak 39 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 36 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dan pada tanggal 20 s.d 22 April 2021 dilaksanakan seleksi tertulis dan wawancara serta dilanjutkan seleksi wawancara tahap II pada tanggal 27 s.d 28 April 2021 yang dilakukan oleh manajemen/HR perusahaan tempat praktek kerja peserta pelatihan Barista.

Perusahaan penerima praktek berasal dari Hotel dan Coffee Shop di Kota Balikpapan, diantaranya adalah Hotel Astara, Hotel Golden Tulip, Hotel Grand Jatra, Hotel Maxone, Hotel Midtown Xpress, Hotel Neo+, Hotel Platinum, Swiss Belhotel, Story Kopi dan Ngopi Djalanan 626.

Nantinya pelatihan dilaksanakan selama 10 hari secara online yang dibimbing oleh Instruktur BBPLK Medan kemudian dilanjutkan dengan praktek menjadi seorang Barista secara langsung di Perusahaan selama 40 hari.