SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PERINGATAN BULAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) KOTA BALIKPAPAN TAHUN 2022

Monday - 04 April 2022 - Dibaca: 566 kali

Budaya K3 adalah salah satu kunci untuk dapat mengatasi pandemi covid-19, khususnya di tempat kerja. Adapun tema Bulan K3 Kota Balikpapan, disesuaikan dengan tema Nasional untuk tahun 2022 yaitu “PENERAPAN BUDAYA K3 PADA SETIAP KEGIATAN USAHA GUNA MENDUKUNG PERLINDUNGAN TENAGA KERJA DI ERA DIGITALISASI.

Rabu, 30 Maret 2022, bertempat di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, dilaksanakan kegiatan Seminar Nasional K3 dengan tema Keselamatan Transportasi Angkutan Jalan. Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Bapak Ir. Adrianto S Wiyono, MT selaku Praktisi Keselamatan Jalan, dan Bapak Achmad Wilda, S. Si., MT selaku Plt. Ketua Sub Komite LLAJ KNKT. Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan penutup dari seluruh rangkaian Perayaan Bulan K3 Nasional Kota Balikpapan Tahun 2022. Maksud dari penyelenggaraan Perayaan Bulan K3 Nasional Kota Balikpapan Tahun 2022 meningkatkan kesadaran & ketaatan pemenuhan norma K3, meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mencapai pelaksanaan budaya K3 secara optimal disetiap kegiatan usaha, meningkatkan penerapan K3 menuju masyarakat berbudaya K3.

                Rangkaian Perayaan Bulan K3 Kota Balikpapan tahun 2022 diselenggarakan dengan beberapa kegiatan Lomba P2 Covid-19, Duta K3 Kota Balikpapan, Workshop dan Lomba Video Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat-Nasional-PFRS & 9th FRS dengan Tema Penanganan Keadaan Darurat (Medis/Trauma) pre-hospital oleh Regu Tanggap Darurat di masa pandemi.